Beranda > Artikel > Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan Partai Demokrat membawa kelengkapan yang disyaratkan undang-undang saat mendaftar sebagai peserta Pemilu 2014 di Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Jadi yang kami bawa hari ini dokumen-dokumen yang lengkap,” kata Anas usai mendaftar di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu 5 September 2012.

Anas merinci kelengkapan itu antara lain dokumen badan hukum partai, kepengurusan partai dari provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan, keanggotan PD, kantor, status kantor, domisili kantor, keterwakilan perempuan serta rekening dana kampanye. “Jadi lengkap kami serahkan pada KPU,” katanya.

Dokumen itu dibawa dalam puluhan peti plastik yang diangkut dari kantornya dengan dua mobil box. Membawa ke aula utama tempat pendaftaran, dikawal sejumlah pengurus teras DPP PD seperti Ahmad Mubarok, Saan Mustopa, Sutan Bhatoegana, Mirwan Amir, Nurhayati Assegaf, Jafar Hafsah serta Didi Irawadi Syamsuddin.

Menurutnya, jajarannya di daerah juga melakukan hal serupa di kantor KPU propinsi dan kabupaten/kota. “Hari ini PD di daerah-daerah juga mendaftarkan diri di KPU daerah di wilayahnya masing-masing, jadi pendaftaran ini bukan hanya fenomena di Jakarta, tapi juga fenomena nasional,” katanya.

Menurutnya, pendaftaran dengan kekuatan penuh itu sebagai penegasan kesiapan dan optimisme PD secara jaringan, pengurus,  kader, anggota, infrastruktur partai, pengalaman dalam hal spirit kejuangan dan militansi. “Itu adalah modal utama kami PD untuk menjemput pemilu 2014 dengan keyakinan dan optimisme yang kuat,” ujarnya. Dia yakin partainya bakal keluar sebagai juara bertahan dalam pemilu 2014. “Kami yakin sepenuhnya tahun 2014 PD akan kembali meraih medali emas,” ujarnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: