Beranda > Artikel > Gubernur Riau HM Rusli Zainal

Gubernur Riau HM Rusli Zainal

Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyatakan Pekan Olahraga Nasional ke XVIII di wilayahnya merupakan sebuah upaya untuk membangkitkan ekonomi daerah dan kerakyatan sekaligus sebagai wujud promosi daerah. “Oleh sebab itu, saya sangat mengharapkan seluruh pihak untuk dapat mendukung kelancaran pelaksanaan PON dari awal hingga akhirnya sukses,” kata Rusli.

Ia menjelaskan, kegiatan nasional seperti PON secara tidak langsung membawa Riau “terbang” menuju kebangkitan ekonomi yang sangat luar biasa. “Secara sendirinya pula, para pelaku usaha, baik UKM maupun pengusaha besar akan turut andil dalam penyelenggaraan PON ini,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, PON juga telah berdampak pada pembangunan infrastruktur yang begitu pesat, dan ini merupakan hal yang positif bagi daerah. Ia mencontohkan pembangunan mulai dari jalan layang, kemudian pengaspalan dan lainnya telah dilakukan demi kenyamanan PON.

Hal demikian menurut dia akan sangat positif bagi dunia usaha dan perekonomian daerah. Selain itu pula, demikian Rusli, PON juga nantinya akan menyisahkan berbagai infrastruktur olahraga yang begitu lengkap dan megah. “Semuanya ada dan ini menjadi aset daerah yang dapat dimanfaatkan dikemudian hari, terutama untuk membina calon-calon atlet,” katanya. Selain membangkitkan ekonomi daerah, kata dia, PON juga diyakini akan mampu membangkitkan dunia olahraga di Riau.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: