Beranda > Celoteh > Mendoakan Bupati Deli Serdang Amri Tambunan

Mendoakan Bupati Deli Serdang Amri Tambunan

Seribuan ulama dan tokoh agama mendoakan Bupati Deli Serdang Amri Tambunan kelak terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara melalui Pilkada 2013. Doa bersama yang dihadiri para ulama dari 10 kabupaten/kota se-Sumatera Utara (Sumut) itu digelar bersamaan dengan acara halalbihalal 1413 Hijriyah di rumah dinas bupati Deli Serdang Jalan Raya Lubuk Pakam-Medan, Kamis.

“Semoga Pak Amri Tambunan diberi kemudahan untuk mewujudkan niatnya menjadi Gubernur Sumut periode 2013-2018,” kata ulama Sumut KH Ahyar Nasution ketika memimpin doa di hadapan para ulama, ustadz, ustadzah dan jajaran pejabat Muspida Deli Serdang. Sebelum memimpin doa, Ahyar dalam tausyiahnya mengingatkan segenap lapisan masyarakat agar senantiasa selektif dalam memilih pemimpin.

Dalam konteks Pilkada Sumut yang dijadwalkan digelar pada Maret 2014, ia mengatakan bahwa sikap selektif perlu dikedepankan sebelum menetapkan pilihan pada salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Sementara itu, KH Anwar Noor Siregar mewakili ulama dan tokoh agama mengajak sesama ulama dan tokoh agama di Sumut agar selalu saling mengisi untuk menegakkan kebenaran.

“Kita harus menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah umat,” katanya. Sebelumnya, Bupati Deli Amri Tambunan pada kesempatan itu kembali menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Sumut periode 2013-2018. “Jika dipilih dan dipercaya oleh rakyat, saya siap memimpin Sumut,” ujarnya.

Menurut dia, keinginannya masuk dalam bursa pemilihan gubernur Sumut didasarkan atas panggilan jiwa untuk memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Disebutkannya, keberhasilan sebuah provinsi sesungguhnya dapat diukur dengan kinerja pembangunan dan peningkatan kesejahteraan penduduk secara merata di seluruh kabupaten/kota.

Amri menambahkan bahwa peran dan fungsi ulama dan tokoh agama di tengah kehidupan bermasyarakat, bernegara dan berbangsa memiliki nilai strategis dalam upaya membangun bangsa. Peranan para ulama dan tokoh agama, kata dia, sangat dibutuhkan untuk menjawab tuntutan umat yang cenderung semakin berkembang dan kompleks.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: