Beranda > Artikel > Motor Asep Kurniawan Di Curi

Motor Asep Kurniawan Di Curi

Seorang karyawan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Asep Kurniawan harus kehilangan sepeda motornya setelah digondol maling, tadi malam sekitar Pukul 22.25 WIB. Demikian dibenarkan oleh Kepala Sub Bagian Rumah Tangga, Komnas HAM, Triyanto, di Kantornya, Jakarta, Rabu 12 September 2012.

Menurut Triyanto, para perampok menggunakan senjata api dalam aksinya tersebut. “Mereka menggunakan dua senjata api, dan menodongkannya ke petugas satpam kami yang tadi malam sedang berjaga,” kata Triyanto.

Triyanto menceritakan, saat kejadian, tiga orang satpam sedang bertugas. Mereka adalah Indra Priatna, Agus Purwanto, dan Agus Subandono. Namun, sekitar pukul 22.25 WIB, dua orang dari empat pelaku, diketahui sudah berada di dalam halaman parkir Komnas HAM.

“Kita tidak tahu masuknya dari mana. Tapi kami yakin mereka lompat pagar di pintu ujung halaman parkir. Pintu selalu digembok karena bukan akses utama keluar masuk Komnas HAM,” ujarnya.

Dua pelaku saat itu sudah dipergoki Indra sedang membawa Motor Yamaha Bison B 6627 EWS, milik karyawan Asep kurniawan, dan motor Supra X, B 3049 SAD, milik Kasio yang bekerja sebagai sopir di Komnas HAM. “Yamaha Bison sudah ditunggangi salah seorang pelaku, karena sudah berhasil dinyalakan. Yang Supra dituntun, karena tidak berhasil dinyalakan,” kata dia.

Saat dipergoki itulah, Indra kemudian ditodong oleh salah seorang pelaku lainnya dari luar pagar dengan menggunakan senjata api. “Akhirnya Indra mundur. Namun, Indra sempat teriak maling. Dan bantuan pun datang,” kata Tri.

Mendengar teriakan itu, para pelaku kabur dengan membawa Yamaha Bison. Sementara motor Supra X ditinggal begitu saja. Dua orang pelaku kabur naik Yamaha Bison, sementara satu lagi lari ke pelaku lainnya yang menunggu di luar pagar dengan sebuah motor.

Dua anggota satpam lainnya, Agus Purwanto dan Agus Subandono kemudian mengejar pelaku yang berusaha kabur dengan temannya yang menunggu di luar pagar itu. “Di situ Agus Purwanto juga ditodong pistol pelaku lain. Akhirnya Agus diam, dan membiarkan para pelaku kabur,” kata Tri.

Kepala Regu Satpam Komnas HAM, Edi Sumarsono menambahkan, pelaku berjumlah empat orang. Dua orang beraksi ke halaman parkir. Satu menunggu di motor di luar pagar, satu lagi berdiri di luar pagar dekat pos satpam.

“Yang berdiri dekat pos itu nodong ke Indra waktu mergoki. Yang nunggu di motor yang nodong Agus. Jadi mereka bawa dua pistol,” kata Edi. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat. “Langsung kita laporkan ke Polsek Metro Menteng,” kata Edi.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: