Beranda > Artikel > Mahasiswa Ancam Bom Kapal KM Geovani

Mahasiswa Ancam Bom Kapal KM Geovani

Sekelompok mahasiswa asal Pulau Morotai membuat heboh di atas KM Geovani, –kapal penumpang yang melayani rute Ternate-Morotai, Kamis (13/9/2012). Mahasiswa mengancam mengebom KM Geovani dan membuat keributan di atas kapal. Ancaman tersebut dilontarkan mahasiwa hanya untuk menghindari penagihan tiket oleh anak buah kapal KM Geovani. Kapten KM Geovani, Eferson Pando, yang ditemui saat kapal berlabuh di Pelabuhan Imam Lastori Daruba, Morotai, pagi ini mengungkapkan, saat kapal bertolak dari Ternate menuju Morotai, sekelompok mahasiswa ini mulai berulah.

“Ada 15 orang mahasiswa, mereka ancam mau bom dan buat kekacauan,” ungkap Eferson Pando. Setelah diselidiki, ternyata ke-15 mahasiswa ini tidak membeli tiket saat naik ke atas kapal. Namun ABK kapal tetap memaksa untuk membayarnya. “Mereka bayar tiket, tapi 15 orang itu mereka hanya bayar Rp 200.000,” tambah Eferson Pando.

Padahal, semestinya tiket kapal untuk setiap penumpang sebesar Rp 120.000 per orang. Karena sudah mengancam, pihak managemen KM Geovani lantas melakukan sweeping terhadap 15 mahasiswa tersebut. Alhasil, salah seorang mahasiswa ditemukan membawa benda tajam berupa gunting. Benda tajam itu disita pihak keamanan kapal untuk kepentingan barang bukti. Selain gunting, keamanan kapal juga mengamankan satu buah KTP dari ke-15 mahasiswa tersebut. KTP tersebut atas nama Syarif Sumtaki dengan alamat desa Sangowo Kecamatan Morotai Timur, Pulau Morotai.

Sementara, para mahasiswa setelah kapal berlabuh langsung dilepaskan begitu saja. Eferson bersama ABK kapalnya sangat menyesalkan dengan insiden mahasiswa ini. Sebab menurutnya, bukan baru kali ini mahasiswa sering membuat keributan dengan ABK di atas kapal. “Intinya itu karena mereka tidak mau bayar saja. Kalau tidak mau bayar kan tidak perlu ancam-ancam begitu. Bilang baik-baik saja kita bisa mengerti,” ujar Eferson Pando.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: