Beranda > Artikel > Mempersiapkan Kota Malang Menjadi kota Sehat

Mempersiapkan Kota Malang Menjadi kota Sehat

Dalam rangka mempersiapkan Kota Malang menjadi kota sehat tingkat nasional, pemerintah setempat menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk menangani 20 balita gizi buruk. Dari 20 balita dengan gizi buruk yang berada di bawah pengawasan dan penanganan Dinas Kesehatan Kota Malang itu, dua balita di antaranya harus mendapatkan penanganan khusus, karena kondisinya sangat memprihatinkan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Enny Sekar Rengganingati, Kamis (13/9/2012) pagi, dana sebesar Rp 1 miliar akan dipakai untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam bentuk penyuluhan, dan PMT untuk proses pemulihan. “Dana itu, sudah cukup besar. Karena, harus memberikan makanan yang bergizi pada balita yang menderita gizi buruk,” kata Enny.

“Pemberian makanan bergizi itu, dimaksudkan untuk memberi contoh pada ibu tentang makanan bergizi yang dibutuhkan oleh balita,” katanya. “Dampak gizi buruk bagi balita, sangat beragam, antara lain badan menjadi tidak sehat, kurangnya kekebalan tubuh, akibatnya anak akan menjadi bodoh,” katanya.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: