Beranda > Artikel > Empat Orang Pengunjuk Rasa Tewas di Sanaa

Empat Orang Pengunjuk Rasa Tewas di Sanaa

Empat orang tewas dalam unjuk rasa menentang video yang menghina Islam di Sanaa, Yaman, Kamis (13/9/2012). Korban tewas jatuh setelah polisi melepaskan tembakan peluru tajam dan gas air mata untuk membubarkan massa yang marah dan menyerbu Kedutaan Besar AS di kota itu.

Seorang pejabat keamanan di Yaman mengatakan selain korban tewas empat orang lainnya terluka. Kerusuhan itu, lanjut dia, berlangsung hingga larut malam. Sejumlah saksi mata mengatakan dia melihat tiga kendaraan bermotor dibakar para pengunjuk rasa yang bisa menerobos masuk ke fasilitas milik AS itu lewat sebuah gerbang yang tak terjaga.

Presiden Yaman Abdrabuh Mansur Hadi meminta maaf kepada Presiden Barack Obama atas kejadian itu dan memerintahkan penyelidikan menyeluruh. Presiden Obama kemudian langsung menghubungi Presiden Mansur Hadi dan menyatakan kekhawatirannya atas keselamatan para pegawai Kedutaan Besar AS di Sanaa.

Obama juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Mansur Hadi karena mengutuk kejadian itu. Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Victoria Nuland mengatakan sejauh ini semua staf kedubes AS di Yaman dalam kondisi selamat.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: