Beranda > Artikel > Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memulai kegiatan kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta di Pasar Warung Buncit, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2012). Jokowi memilih menyapa pedagang dan warga yang berada di pasar tersebut.

Jokowi tiba di lokasi pada pukul 08.30 WIB dengan menumpang mobil Toyota Innova putih bernomor polisi B 1419 UKA. Dengan cepat, ia langsung menghampiri warga yang berada di pasar tersebut.

Ia tidak banyak berbicara selain melempar senyum dan menyalami. Sambutan meriah terlihat saat ia dan rombongan memasuki los penjualan sayur-mayur.

Warga yang melihat kehadirannya langsung berteriak memanggil namanya. Cagub yang diusung PDI-P dan Gerindra itu sempat berdialog dengan Aris, pedagang bawang di Blok B A Loo BKS 148.

“Cara buatnya gimana, Mas,” tanya Jokowi setelah melihat cara Aris mengiris bawang.

Si pedagang kemudian langsung menunjukkan cara mengiris bawang dengan alat yang dimilikinya. Saat hendak menuju ke los-los pakaian di belakang pasar, ia dipanggil oleh sejumlah ibu penjual ikan. Jokowi langsung menyempatkan diri menyalami dan menyapa mereka.

Jokowi kemudian menyempatkan diri menengok permukiman pedagang asongan di samping pasar. Ia sempat memasuki rumah seorang pedagang bakso yang sedang menyiapkan dagangannya. Kemudian, ia juga mampir ke lapak dan permukiman pemulung di dekat pasar, sebelum meninggalkan lokasi tersebut pada pukul 09.15 WIB.

“Pasar-pasar tradisional di Jakarta masih perlu direnovasi dan dilindungi keberadaannya. Tidak boleh ada pasar modern di dekat pasar tradisional karena bisa mematikan pedagang-pedagang kecil,” kata Jokowi sebelum meninggalkan pasar.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: