Beranda > Celoteh > Doorway Page

Doorway Page

Memang agak susah mengoptimalkan halaman web terutama dari segi content, apalagi jika anda membuat web untuk sebuah perusahaan. Semua content (kalimat/paragraf) sudah diberikan apa adanya, dan anda tidak mungkin untuk merubahnya dengan begitu saja. Begitu juga untuk web-web semacam portal yang isinya beragam. Walaupun halaman index-nya sudah anda bolak-balik, tetap saja susah mendapat posisi bagus untuk keyword tertentu.

Jika menghadapi situasi seperti ini, saatnya anda menggunakan doorway page. Doorway Page adalah sebuah halaman web yang dibuat untuk menonjolkan satu sampai dua keyword saja. Satu atau dua keyword tersebut akan menjadi inti pembicaraan dari sebuah halaman, sehingga search engine akan menganggap isi halaman tersebut lebih relevan. Dari doorwey page ini, bisa dipasang link yang mengarah ke halaman index yang sebenarnya. Sebut saja anda memiliki website atau situs http://hari.narmadi.net tetapi halaman indexnya sudah tidak bisa di optimalkan lagi. Untuk itu anda harus membuat sebuah doorway page bernama jasa sertifikasi perangkat telekomunikasi.html, karena “jasa sertifikasi perangkat telekomunikasi postel” adalah keyword yang anda harapkan. Halaman mana yang harus anda submit ke search engine? tentu saja http://hari.narmadi.net/jasa sertifikasi perangkat telekomunikasi.html.

Tapi sekali lagi saya ingatkan, pakailah doorway page hanya jika terpaksa. Alangkah baiknya kalau anda bisa mengoptimalkan halaman index yang asli. Jika anda memutuskan untuk membuat doorway page, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Putuskan untuk keyword apa doorway page tersebut akan dibuat. Pilih satu sampai tiga kata yang anggap anda paling potensial dan berhubungan dengan web anda.
  2. Optimalkan title, meta description, dan meta keywordnya, sesuai dengan keyword utama yang anda pilih.
  3. Mulailah membuat content yang panjangnya minimal 3 paragaraf. Jangan membuat halaman yang terlalu pendek, karena beberapa search engine seperti altavista dan Northern Light akan memprioritaskan halaman yang kaya akan content. Usahakan agar keyword-keyword yang anda pilih dipakai pada setiap paragraf.
  4. Jika menggunakan gambar, jagalah agar ukurannya tidak terlalu besar dan isi bagian alt-nya dengan keyword yang anda pilih.
  5. Simpan halaman web anda dengan nama yang sebenarnya, Contoh: jasa sertifikasi perangkat telekomunikasi.html, jangan disimpan dengan nama index1.html atau index2.html.

Dan sekarang semuanya sudah siap, anda sudah bisa mulai mendaftarkan website anda ke berbagai search engine utama. Saya informasikan kepada pembaca, jika anda membeli perangkat telekomunikasi sebaiknya yang sudah di sertifikasi atau sudah mendapatkan setifikat resmi dari postel, untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan perangkat yang sudah di sertifikasi tentunya sudah teruji di balai besar pengujian perangkat telekomunikasi, sehingga mutu dan kualitas perangkat terjamin.

Demikian informasi dari saya tentang doorway page yang bisa saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya.

Bagi semua sahabat diblogger saya mohon dukungan dan do’a restunya karena saya sedang mengikuti contest yang diselenggarakan oleh PT. Pertamina dengan Keyword Kerja Keras Adalah Energi Kita, silahkan anda memberikan dukungan dengan cara memberikan komentar atau memberikan link pada artikel tulisan sata yang berjudul Kerja Keras Adalah Energi Kita, bagi yang sudah memberikan dukungan saya ucapkan banyak-banyak terima kasih.

Iklan
Kategori:Celoteh Tag:
  1. Desember 6, 2013 pukul 4:02 am

    masih bingung nih gan.. tapi lagi belajar juga tentang Doorwaypage ini

  1. Agustus 13, 2009 pukul 4:53 am
  2. Agustus 13, 2009 pukul 4:53 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: