Beranda > Lintas Otomotif > Ban Radial

Ban Radial

Selamat datang di sapu jagat blog, Ban motor dengan teknologi radial memang belum terlalu banyak di pahami rakyat bikers. Selain pilihan di pasaran yang masih sedikit, pengetahuan tentang aneka keunggulannya pun belum terlalu dikenal. Padahal buat yang doyan ngebut, atau speed lovers, lebih aman dan nyaman menggunakan ban dengan teknologi seperti ini. Ban radial selama ini lebih banyak dikenal di dunia mobil.

Saat ini di pasaran yang menyediakan ban radial sebut saja Bridgestone dan Swallow. Untuk menganalisanya bisa dilihat dari identitas ban. Misalnya Battlax BT 014F 120/60ZR 17. Atau Swallow 150/60R17 dan 160-R17. “R itu menandakan bahwa ban itu radial,” kata Gunawan, staff marketing PT. Industri karet Deli, produsen swallow.

Keunggulan ban ini memang akan sangat terasa pada kecepatan tinggi. Hal ini karena bentuk tapak yang lebih rata dibanding ban biasa, yaitu mulai tinggi sampai bagian tengah ban itu, tambah Gunawan.

Hal itu disebabkan karena pada proses pembuatan yang berbeda di bandingkan dengan ban biasa. Sehingga pada saat ban diisi angin, bagian tengah ban itu tidak terlalu menonjol seperti pada umumnya.

Selain itu karena ada tambahan belt di bagian dalam maka ban radial juga jadi lebih kokoh. Pada saat kecepatan tinggi pastinya membutuhkan kesetabilan, karena itu ban ini menjadi lebih aman, kata staff marketing PT. industri karet Deli. Demikian informasi tentang ban radial yang bisa saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya. Info ini saya ambil dari sini.

Iklan
Kategori:Lintas Otomotif
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: