Beranda > Lintas Otomotif > Diam dan Ringkas Dibuka

Diam dan Ringkas Dibuka

Selamat datang di sapu jagat blog, di postingan saya sebelumnya, saya menulis artikel tentang Jeans Khusus Biker, dan kali ini saya akan menulis tentang Diam dan Ringkas Dibuka, apa maksudnya? untuk lebih jelasnya silahkan anda membacanya, selamat membaca.

Batok lampu di beberapa tipe motor bebek atau skubek pernah alami putus hubungan. Maksudnya sambungan antara batok rumah reflektor dengan panel spidometer mulai terbuka lantaran pengunci sudah aus. Begitu kena getar, suara aneh pun kerap terdengar.

Untuk mengatasi sih banyak cara. Pakai isolasi lebar, diganjal dengan busa di dalamnya sampai disatukan cable tie pun pernah dilakukan. Cuma begitu mau bongkar, batok lampu kelihatan kotor bekas lem dan perlu alat tambahan untuk meletak batok.

“Mau kerja ringkes, enggak kotor dan kelihatan menarik, saya punya ide disambung pakai pelat atau lembaran plastik tebal. Dan kalau mau kelihatan unik, bentuk pelat atau lembaran plastik tadi sesuai dengan keinginan,” ujar Machmudin alias Machmud, warga Krukut Raya, Limo, Depok yang sudah lakukan trik ini di motor bebek lawasnya.

Jika ingin seperti itu, kata Machmud modalnya juga enggak mahal. Sebab cuma butuh pelat besi atau plastik tebal 1 mm dibentuk ukuran 2×5 cm jika ingin model biasa, plus ditambah 4 sekrup sebagai pengunci (Gambar 1).

Kalau semua sudah di dapat, selanjutnya pelat besi lebih dulu dipotong sesuai ukuran yang dikehendaki dan diperhalus sudutnya. Berikutnya pelat dilubangi pakai bor dengan mata bor ukuran diameter luar sekrup tersedia, ke masing-masing ujung pelat yang akan dipasang.

Begitu pelat kelar dilubangi, langkah selanjutnya membuat mal lubang baut di cover batok lampu sebelum dibor.”Dan biar lekukan disambungan batok tidak mengganggu, ada baiknya pelat diatur ulang agar posisi pas dan tepat,” wantinya.

Baru deh sekrup tadi ditancapkan kelubang yang sudah ada. Lalu kancangkan kembali pakai obeng kembang (Gambar 2). Nah, jadi ringkes kan!

Demikian informasi dari saya tentang Diam dan Ringkas dibuka yang dapat saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya.

Kategori:Lintas Otomotif
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: