Beranda > Lintas Otomotif > Footstep Gantung Jupiter

Footstep Gantung Jupiter

Assalamu’alaikum Wr.Wb…buat sapu jagat blog yang makin maju. Motor saya Yamaha Jupiter Standar. Yang ingin ditanya:
  1. Untuk tambah top speed, rencana gir belakang turun 1 atau 2 mata. Tapi gir motor apa yang pas dan apa perlu main-jet dinaikkan?
  2. Dulu Seputar Otomotif pernah bahas soal potong leher Satria dan F1Z-R. Gimana dengan Jupite agar tidak merusak sayap samping?
  3. Gimana cara pindah dudukan aki dari tempatnya, karena saya ingin pasang footstep racing model gantung. Apa bisa dibawah jok. Soalnya pemasangan harus lewat dudukan aki?
Jawaban dari Seputar Otomotif:
  1. Perbandingan gir belakang turun 1 atau 2 mata, memang syarat bikin top-speed bertambah. Meski konsekuensinya adag berat di putaran bawah. Silahkan pakai gir punya vega atau produk variasi yang dijual bebas tanpa resep dokter di pasaran. Yang penting jumlah mata gir lebih kecil 2 atau 1 mata. Tidak perlu ganti main jet segala. Dikhawatirkan kelebihan bensin dan tenaga motor malah ngedrop. Kecuali kalau rpm atas mbrebet, naikkan main-jet satu step.
  2. Pada prinsipnya cara pemotongan leher batok lampu Satria dan F1Z-R sama dengan Jupiter. Apalagi konstruksi stang F1Z-R dengan Jupiter nggak beda jauh. Sobat tinggal contek habis langkah atau cara pemasangannya. Oakley, kan!
  3. Rumah aki yang akan dipindah, untuk saat ini memang belum ada posisi yang tepat. Apalagi kalau dibawah jok yang memang sudah ditempati tangki bensin. Lagi pula footstepracing model gantung kebanyakan dipakai motor balap, yang memang tidak harus pakai rumah aki. Namun ada juga motor balap yang memasang rumah aki di atas cover tengah. Mungkin itu jalan satu-satunya yang bisa dilakukan. Dan tentunya, terlebih dahulu harus dibuat dudukannya. Ya, seperti yang pernah sobat lihat dahulu di situs kesayanganmu kamu ini.
Demikian informasi dari saya tentang footstep gantung Jupiter yang dapat saya sampikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya.
Kategori:Lintas Otomotif
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: