Beranda > Lintas Otomotif > Honda Vario 2007

Honda Vario 2007

Selamat datang di sapu jagat blog, Keinginan Eodo Docky, memiliki skubek low rider yang lebih mencirikan kesan sporty, maka itu pria yang tinggal di Malang Jawa Timur ini coba mewujudkan ambisinya lewat Honda Vario 2007 miliknya.

Karena Honda Vario memiliki garis tajam, terlihat lewat cover depan dan cover belakang yang punya sudut tajam, kesan sporty jadi bisa terwakili tuh, ungkap Eodo yang juga gabung di VOC Malang.

Ambisi itu diteruskan ke All Higam, yaitu rumah modifikasi yang terletak di jalan kaliurang No. 42, Malang, Jawa Timur. Kami coba mewujudkan keinginan konsumen yang juga teman ini. Hal yang pertama dilakukan, tentu membuat Vario ini jadi lebih panjang, ungkap Joko Asmoro, modifikator All Higam yang nama workshopnya mengambil nama salah satu geng motor di Malang sekitar 30 tahun lalu itu.

Lanjut! untuk membuat wheelbase skubek Honda 110 cc yang dilengkapi pendingin cairan itu, Joko menerapkan teknik mulur pakai undur-undur. Undur-undur yang juga bisa disebut anting-anting itu, dibuat khusus dari pelat baja kotak ukuran 2,5 x 3 cm.

Panjangnya dibuat jadi 20 cm, tidak mau lebih, itu karena Vario ini juga ingin dipakai untuk harian, aku Joko yang juga akrab disapa Jack ini, mengubah wheelbase, itu artinya butuh penyesuaian.

Ya! karena mesin mundur, posisi roda depan dan belakang agak sedikit melenceng, maka itu Jack pun menggeser mesin yang menyatu dengan CVT ke kiri sekitar 2,5 cm. Begitunya roda depan dan belakang kembali lurus.

Kendala yang dihadapi Joko atau Jack, tak sampai itu saja. Tetapi, pegangan sok juga butuh penyesuaian. Apalagi mesin bertambah mundur, dengan aplikasi sok merek YSS, dudukan baru pun dibuat.

Kalau dudukan baru hanya untuk pegangan sok yang ada di rangka, aku modifikator 41 tahun ini, pegangan sok dibuat ulang dari pelat 0,8 mm. Bentuk disesuaikan dengan lubang sok YSS, sedangkan untuk pegangan sok bawah, tetap memakai dudukan sok standar yang ada di CVT.

Data modifikasinya yaitu, ban depan swallow 110/70-14, ban belakang swallow 140/60-14, pelek depan TDR 2.50-14, pelek belakang Toyota Avanza. Demikian informasi dari saya tentang Honda Vario 2007 yang bisa saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya. Info ini saya ambil dari sini.

Kategori:Lintas Otomotif
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: