Beranda > Lintas Otomotif > Kejurnas Region 2, Seri 4, Deltamas, Jawa Barat

Kejurnas Region 2, Seri 4, Deltamas, Jawa Barat

Selamat datang di sapu jagat blog, Road race santapan pencinta balap motor. Semua lahap menyantapnya. Meski banyak kemasan yang ditawarkan, jangan takut kehilangan peminatnya. Kuncinya, asal kokinya lihai mengolahnya. Pandai sesuaikan selera peminat. Biar ada IndoPrix (IP) sekalipun, MotoPrix (MP) tetap semarak. Starter bejibun, penonton berjubel. Sponsor ada.

Seri IV, region 2 Jawa, digarap koki ciamik. Yaitu, Trebdipromo Mandira (TM). Pengalamannya puluhan tahun, mampu pertahankan selera penggemar. Digelar di sirkuit Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (18-19 Juli 2009).

Eeven bertajuk pertamina TDR Racing (PRT), diikuti lebih 310 starter. Kelas kejurnas diatas 210 starter. Pemulanya sampai 72 orang pembalap. Peminat supporting class matik sekitar 100 peserta, senyum Helmy Sungkar, bos TM.

Fakta MP masih ok, jika dikemas bagus. Promosi dibuat lebih gencar, semua klub di Wilayah Jawa Barat dikirimi undangan. Soal Sponsor, mereka yakin dengan kualitas MP. Jadi tinggal kemampuan promotor, tambah pria yang demen bertopi cowboy.

Meski dijepit IP, MP masih eksis. Kalau kemasan event tetap bagus, MP tetap ramai dan banjir peminat. Ibaratnya, MP itu SMA, sedang IP Universitas. Hitung deh, lebih banyak peminat SMA, kan? tambah Freddyanto Basuki, petinggi PT Kawasaki Motor Indonesia yang ikut support event juga. KMI baru tahun ini, tahu manisnya berpromo di road race. Dulunya, mereka hanya intip-intip.

Persis Kurniawan Harsoyo. Dia dari PT Tiga Sakti Adimulia sebagai penyalur pelek Excel Tagasago. Pelek terkenal enteng itu, memang telah menyuplai tim kuat. Misalnya, Trijaya. MP dan IP beda nuansa. MP promosinya lebih langsung pada penonton dan pemakai, kata Kurniawan.

Soal, Excel Tagasago juga menyuplai tim besar di IP. Tetap ingat MP. Itu tadi. pendekatannya itu berbeda antara IP dengan MP, tambah Kurniawan.

MP darah sejati pasar senggol. Event lebih dekat ke khalayak dan komunitas. Enggak harus di sirkuit permanen. Tapi masuk ke kota kecil. Tinggal pilih, daerah ramai peminatnya. Kalau tambah seri juga tetap ramai, tambah Lilik Kusnandar, Bagian Organisasi Pengda IMI Jateng, yang nongol joga di Deltamas.

Standar event MP menjanjikan. Di MP kita berharap kemasan sirkuit dan lawan bagus, terang doohan Akbar, privateer yang mantan crosser tangguh SE 85 Tim seperti Doohan banyak di MP.

Keuntungan lain, MP rendah biaya. Dibanding IP, MP lebih irit. Karena sejauh-jauhnya masih di wilayah region Jawa, tambah Adriansyah, tuner Kanzen Racing Team.

Koki event sekarang juga mesti kreatif. Misalnya, buka kelas matik yang lagi ramai. Segmentasi lebih luas dan pas. Jangan takut. Ruang Sponsor, pembalap dan penonton tetap terjaga di MP, tambah Rifat Sungkar, yang aktif di TM.

Iya. Buktinya suzuki yang kurang banyak anggaran, juga tetap punya 3 tim MP di Jawa, 2 tim di Bali dan 4 tim di Sumatera. Itu bukti, suzuki tetap butuh ruang promosi di MP, tambah Yudi Febrianto dari bagian promosi, PT suzuki Indomobil sales.

Demikian informasi dari saya tentang kejurnas region 2, seri 4, Deltamas, Jawa Barat yang bisa saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya. Info ini saya ambil dari sini.

Kategori:Lintas Otomotif
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: