Beranda > Lintas Otomotif > Skuter Hybrid Pertama

Skuter Hybrid Pertama

Selamat datang di sapu jagat blog, Bicara motor hybrid, piaggio menjadi pabrik skuter pertama di dunia yang mengaplikasinya. Varian yang diuji coba dengan teknologi ini adalah MP 3 125 cc. Skuter ini dilengkapi dengan dua sumber tenaga, bensin seperti umumnya dan baterai.

Tidak hanya sekedar skuter yang menggunakan dua sumber tenaga yang berbeda, namun juga diyakini memberikan keunggulan sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Pabrikan Itali ini mengklaim MP3 Hybrid adalah kendaraan pertama yang menggunakan baterai lithium ion yang bisa diisi ulang di mana saja. MP3 Hybrid ini mampu menekan 50% konsumsi bahan bakar serta kadar karbon ke udara

Saat menunggangu MP3 Hybrid, anda tak lagi berpikir tentang pilihan performa ataupun penghematan. Kendaraan roda 3 ini mendapatkan sumber tenaga dari sistem penggerak Hybrid revolusioner yang dikembangkan oleh piaggio group yang diaplikasikan untuk roda dua, merupakan kombinasi mesin bensin 4-tak berkapasitas 124 cc serta motor listrik.

Transmisi otomatis, starter listrik dan inovatif Ride-by-Wire, electronic accelerator system merupakan fitur yang pertama kali dipakai oleh skuter seperti ini. Saat akselerasi pertama 85% performa akan menggunakan mesin konvensional.

Mesin bensin konvensional yang digunakan MP3 Hybrid bertenaga 15 hp pada 8.500 rpm dan torsi 16 Nm pada 3.000 rpm. Adapun sumber tenaga dari lithium ion menyuguhkan tenaga 3,5 hp dan torsi 15 Nm.

Dengan teknologi Hybrid ini piaggio memastikan hanya mengonsumsi bahan bakar 1 liter untuk jarak tempuh 60 km. Bandingkan dengan skuter biasa hanya bermesin bensin memiliki perbandingan konsumsi 1 liter untuk 26 km.

MP3 Hybrid juga bisa hanya mengaktifkan sumber tenaga listrik, hanya dengan menekan tombol yang ada di batang kemudi secara otomatis mesin bensin akan mati. Kembali mengaktifkan mesin konvensional sekaligus mengisi ulang sumber tenaga baterai lithium ion. Baterai akan terisi otomatis saat rem dan menurunkan kecepatan.

Pengendara bisa langsung memilih full listrik atau mode Hybrid saat kendaraan melaju, hanya dengan menekan tombol Hy Tech beberapa detik saja. MP3 Hybrid ini juga memiliki teknologi Plug-in, sehingga saat kembali ke rumah pengendara bisa mengisi penuh baterai lithium ion menggunakan listrik rumah selama tiga jam.

Kebanyakan untuk pasar Amerika, skuter ramah lingkungan ini akan dijual dengan harga sekitar $ 9.000 atau 90 juta. mau? Demikian informasi dari saya tentang skuter Hybrid pertama yang bisa saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya.

Kategori:Lintas Otomotif
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: