Beranda > Lintas Otomotif > Skywave Ban Lebar

Skywave Ban Lebar

Halo sapu jagat blog, Saya punya suzuki Skywave 125, ada beberapa hal yang mau ditanyakan.
  1. Dibuku manual tertulis bensin yang disarankan menggunakan oktan 92 ke atas. Tapi, bagaimana kalau saya pakai premium?
  2. Mungkin enggak jika rem belakang diganti cakram, mengingat ruang cukup sempit?
  3. Ingin menggunakan ban ukutan 90/70 belakang. Tapi, dimana saya bisa dapatkan ban ukuran seperti itu dan merek apa yang bisa dipasang?
Jawaban dari Seputar Otomotif adalah:
  1. Sebaiknya ikut petunjuk buku manual yang menyarankan pakai bahan bakar beroktan tinggi. Sebab selain proses pembakaran lebih bagus karena sesuai dengan perbandingan kompresi yang dimiliki mesin Skywave yaitu 9.6 : 1. Pakai bensin beroktan tinggi minim perawatan di ruang bakar. Tapi, kalau memang terpaksa pakai premium yang punya oktan 88 bukan tidak masalah. Hanya saja power mesin sedikit agak lambat lantaran oktan tidak pas dengan perbandingan kompresi dan kadang timbul knoking. Cuma biar lebih aman lagi, baiknya beli premium dipompa bensin yang bagus dan bisa dipercaya.
  2. Kemungkinan memang agak repot dalam menentukan posisi pasang kaliper serta penerapan piringan di teromol. Mengingat pada Skywave didukung lengan ayun juga dudukan sokbreker belakang di sebelah kanan. Juga ruangannya sempit. Modifikator harus memilih ukuran kaliper dan cakram yang pas serta posisi pasangnya.
  3. Pasang ukuran ban segitu di Skywave masih mencukupi. Jangan coba pasang 110/70, dipastikan mentok crankcase depan. Memang sih untuk roda depan tidak masalah karena ruangnya tidak sempit. Yang repot kalau pasang ukuran ban itu di belakang. Bisa senggolan kanan-kiri. Ban ukuran 90/70 dan 100/70 ring 16 inci, produsen karet bundar yang jual yaitu merek Swallow. Produsen karet lokal ini sekarang sudah menemukan ramuan tapak yang tahan lama namun tidak selip. Katanya sih menggunakan teknologi ban radial mobil. Atau sebagai bahan pertimbangan, boleh tengok ban FDR 2,50-16 4OL Rp 73 ribu atau Feida 3,25-16 sport racing Rp 108.800.
Demikian informasi dari saya tentang Skywave Ban Lebar yang dapat saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya.
Iklan
Kategori:Lintas Otomotif
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: