Beranda > Lintas Otomotif > Tim Privateer

Tim Privateer

Selamat datang di sapu jagat blog, Berharap pada kehadiran tim pabrikan saja, MotoPrix (MP) kurang warna. Grid start justru makin merona dengan desakan privateer. Tin non-pabrikan datang dari beragam latar. Ada bibit unggul yang belum digaet pabrikan, pemula lokal yang ingin tampil di wilayah sendiri, juga pembalap bangkotan yang masih ingin unjuk gigi. Jasa merekalah yang membuat MP tetap hingar bingar sampai sekarang.

Semangat kuat membakar persaingan di MP, sambil puaskan pendukung fanatiknya yang nonton langsung di sirkuit. “Apalagi jika digelar di daerah yang ramai pembalap lokal. Privateernya membanjir,”analisis Ahmad Jayadi, manager Suzuki Denso Castrol Jayadi NHK.

Termasuk wilayah Jawa Barat, tuan rumah seri MP region 2, kemarin. Deltamas banjir privateer. “Mumpung dekat di region kita. Persaingannya tentu beda dengan kejurda atau klub event yang biasa kita ikutin. Sekaligus ingin melihat kemajuan riset kita dibanding tim papan atas. Di situkan kita bisa sambil belajar,” terang kiki, mekanik karya Jaya Motor, Bandung.

Bagi Privateer baru, MP memang paling rasional untuk unjuk gigi. Dengan biaya yang relatif terjangkau, mereka ketemu tim papan atas. Faktor biaya pasti jadi pertimbangan. Kan privateer dibiayai sendiri. Bukan didukung pabrikan. “Bisa sambil membandingkan perkembangan pembalap yang tingkatnya lebih tinggi dari kejurda,”terang Doohan Akbar, pembalap kelahiran 1985, yang balapnya masih dibiayai bapaknya.

Banyak privateer juga tergolong fanatik dan setia. Karena dasar mereka dari hati. Mau danai tim karena memang hobbi balap. Menang kalah belakangan. Yang penting hati seneng bisa ikut balap. “Dasarnya saya hobbi balap. Jadi seneng saja tim saya ikut MP,”ungkap Fredy, juragan toko kain Carlatex, yang support tim privateer asal Bandung.

Jadi, jangan anggap enteng kaum privateer. Karena disitu ada banyak bibit unggul masa depan, pegiat fanatik dan juga penentu ramainya industri balap di Indonesia. Demikian informasi dari saya tentang tim privateer yang dapat saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya.

Kategori:Lintas Otomotif
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: