Beranda > Lintas Otomotif > Yamaha Cup Race, Gianyar-Bali

Yamaha Cup Race, Gianyar-Bali

Selamat datang di sapu jagat blog, Siapa yang tak kenal keindahan pulau Bali. Bule pun tahu. Soal alam, pulau seribi pura ini bak sepotong kapling surga yang terlempar ke bumi. Tapi, bicara balap motor aspal, Bali ibarat gunung sahara. Kering kerontang. Kedatangan Yamaha Cap Race (YCR) di bali minggu lalu pada tanggal 19 Juli, ibarat mata air atau Oase yang mengobati dahaga setiap makhlul hidup di sekelilingnya. Brrrr….nyerbu pantai kuta.

Ini kenyataan. Bali miskin kalender balap. Dalam kejuaraan nasional sistem region, Bali masuk region 3. Region ini, hanya menggelar tiga hari balapan. Dan Bali hanya kebagian satu kali. Sebaliknya di luar Bali. Setelah itu, pembalap kembali menganggur, jelas Didik Eko Saputra, pemula dari Denpasar yang mengibarkan bendera pacific maha surya.

Makanya, kehadiran Yamaha Cup Race jadi mata air. Bukan sembarang oase berair keruh. Tapi mata air paling menyegarkan sejak awan tahun 2009. Mata air ini digali dan disemburkan oleh pabrikan Yamaha menggunakan bor yang paling berkualitas membuat balap, yaitu FR Action Events yang digawangi Faryd Sungkar.

Yamaha Cap Race tak hanya mengobati kerinduan pembalap Bali. Tapi juga menyuguhkan sebuah penyelenggaraan balap berstandar nasional. Diharapkan menjadi tauladan bagi pembalap dan promotor lokal. Makanya kita mendukung balap Yamaha di Gianyar ini. Selain sebagai penyalur bakat, juga sebagai ajang persiapan menjelang porda, jelas Dewa Made Sutanaya SH, wakil Bupati Gianyar yang membuka jalan lomba.

Demi menghasilkan air segar, dibikin dijantung Bali, yaitu kota Gianyar. Dari semua balapan yang pernah digelar, Yamaha Cap Race inilah yang paling sempurna. Tempat strategis, sirkuit oke dan penyelenggaraan bagus. Kita serasa balap di Jawa, jelas Yudha Mandiri yang bawa bendera Yamaha Yudha Mandiri FDR AHRS from Negara.

Tak heran, Yamaha Cup Race ini langsung disemuti pembalap yang kehausan gelaran. Sedikitnya 120 starter ikutan nyebur di kolam segar Yamaha ini. Tak hanya Bali bahkan dari mataram dan papua juga datang meramaikan. “Dengan gelaran berkelas, tak rugi saya datang jauh-jauh dari papua. Apalagi bisa membawa tropi,”timpal Imam Yusuf yang tentunya pembalap dari papua.

Selain menyuguhkan gelaran berkelas, pembalap Bali juga disuguhi hadiah yang bikin badan adem dan pastinya juga makin seger. Juara satu dan dua disetiap kelas, bakal diboyong ke Jakarta untuk mengikutu final Yamha Cup Race. Tidak berhenti disitu. Apalagi nanti sukses difinal Yamaha Cup Race dan menjadi juara di MP1 dan MP3, maka diguyur hadiah dengan bergabung untuk memperkuat di tim Yamaha Indonesia untuk berlaga di ajang Yamaha Asean Cup Race.

Demikian informasi dari saya tentang Yamaha Cup Race, Gianyar-Bali yang dapat saya sampaiakan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya.

Iklan
Kategori:Lintas Otomotif
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: