Beranda > Kerja Keras Adalah Sumber Energi > Contest Pertamina 2009

Contest Pertamina 2009

Dalam tahun 2009 ini, para blogger cukup senang karena banyak sekali contest yang diadakan, tapi sebelumnya saya tidak pernah mengikuti contest tersebut, karena kesibukan saya sebagi karyawan di salah satu perusahaan swasta cukup menyita waktu, rasa lelah juga menyelimuti diri saya sehabis pulang kerja. Tapi kali ini saya akan mencoba ikut contest yang diadakan oleh PT. Peratamina, contest tersebut sebenarnya bukan contest SEO, hanya merupakan optimasi keyword dengan kata Kerja Keras Adalah Energi Kita.

Dibilang bukan contest SEO tapi pesertanya para pendekar SEO, master-master SEO, dan suhu SEO saya sendiri belum paham betul tentang SEO alias masih newbie, yah…namanya juga usaha bos, tidak ada salahnya kan…?

Tadinya saya mau ikutan contest ini menggunakan domain gratisan, sebenarnya sih domain tersebut sudah saya optimasi sedikit, tapi setelah melihat pesaing saya di cermin ajaibnya mbah  google, saya langsung merinding, wuu takut…!!! Tapi saya pikir-pikir kenapa mesti takut toh kita sama-sama manusia. Tidak tanggung-tanggung lagi peserta contesnya, mereka adalah pendekar-pendekar SEO yang sudah lama melintang di jagat internet. Mereka juga mempunyai jurus-jurus SEO andalan yang tak terkalahkan, saya sendiri mau pakai jurus apa ya…? orang saya tidak mempunyai jurus SEO, hehehe…

Salah satu teman saya menyarankan kepada saya dan meminjamkan salah satu jurusnya, jurus tersebut adalah Jurus Bagaspati, lalu saya bertanya, kenapa menggunakan jurus bagaspati? lalu teman saya menjawab ” kita kan orang jawa, dan kita harus melestarikan kebudayaan jawa, bagasti adalah tokoh pewayangan yang terkenal cukup sakti, jadi gak ada salahnya kan mencoba jurus tersebut sambil melestarikan kebudayaan jawa khususnya.

Lalu teman saya ada yang menyarankan lagi, pakai jurus bagong saja, dia juga lumayan sakti, atau jurus burisrawa, lalu saya berkata ” saya gak mau pakai jurus apapun, saya mau berkompetisi secara sehat dan tidak merugikan orang lain, lalu teman saya menjawab ya sudah kalau gak mau disarankan, saya pulang aja dech, mau optimasi blog dengan keyword Kerja Keras Adalah Energi Kita, waduh ngambek nich sahut salah satu teman saya. Tapi ingat pesan saya pada waktu optimasi contest jangan sampai lupa makan, hal tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Kok saya jadi ngomongin kaya gini ya, padahal tadinya kan saya mau nulis contest pertamin 2009?? (yang baca dan yang nulis sama-sama o’onn) hehehe…

Sebenarnya apa sih tujuan PT. Pertamina mengadakan contest ini ? Tentunya bagi para bolgger yang ikutan contest tersebut sudah pada tahu bukan? Yang jelas maksud PT. Pertamina mengadakan contest tersebut untuk menyambut HUT Pertamina ke 52, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya di Dunia maya. Dan sebenarnya apa sih hasil kerja keras PT. Pertamina?? ada yang tau mungkin? kalau belum tahu silahkan anda membacanya dipostingan saya sebelumnya.

Kapan resminya kompetisi ini digelar dan juga kapan kompetisi ini berakhir…?? Kompetisi ini dimulai pada tanggal 12 oktober 2009 dan akan berakhir pada tanggal 5 januari 2010, cukup lama bukan..? Untuk kriteria pemenang berdasarkan aspek hasil pencarian dimesin pencari google.com, selain itu isi review dan tampilan juga menentukan.

Pembagian hadiah hasil kompetisi ini akan dihadiri oleh team panitia, dewan juri dan pihak petamina (persero). Dan pemenang lomba akan diumumkan disitus Corporate website PT. Pertamina (persero) dan web direktori Pertamina Blog Contest. Lalu apa sich hadiah yang diperebutkan para blogger??

  1. Juara satu mendapatkan satu unit Sepeda Motor ditambah sauvenir dan piagam penghargaan
  2. Juara dua mendapatkan satu unit Notebook ditambah sauvenir pertamina dan piagam penghargaan
  3. Juara ketiga atau yang terakhir akan mendapatkan satu unit Blackbarry ditambah sauvenir pertamina dan piagam penghargaan.

Untuk penentuan keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat dan tidak diperbolehkan surat-menyurat, baik digital atau biasa kita sebut dengan e-mail, maupun dengan bentuk apapun yang ditujukan kepada dewan juri. Sangat jelas bukan? jadi bagi yang belum daftar, buruan….masih banyak kesempatan kok. Demikian sedikit informasi dari saya tentang contest pertamina 2009 yang dapat saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan anda.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. Oktober 26, 2009 pukul 5:35 pm
  2. Oktober 26, 2009 pukul 5:35 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: