Beranda > Bloging > Rencana membangun blog yang salah

Rencana membangun blog yang salah

Artikel pertama blog ini adalah Pertama Nulis yang isinya adalah menceritakan bagaimana menemukan bibit bonsai sampai dengan perawatannya sehingga menjadi sebuah bonsai yang enak di lihat dan dinikmati tentunya.

Namaun dengan kesibukan saya saat ini yang menjadi karyawan di sebuah perusahaan swasta, aktifitas untuk ngeblog menjadi terhambat dan lihat saja semua tulisannya hanya berjumlah sedikit sekali, padahal blog ini dibuat sejak bulan januari 2008.

Pada awalnya blog ini sih mau saya hapus saja karena tidak ada waktu untuk mengelolanya dengan artikel tentang bonsai. Tapi saya pikir-pikir sayang juga kalau dihapus, melihat umurnya yang sudah satu tahun. Lalu saya mengganti judul blog ini dengan nama salah asuhan, mengapa saya kasih nama seperti itu?

Karena pada awalnya blog ini rencananya untuk mengulas artikel tentang bonsai, dan sekarang blog ini saya buat untuk coretan artikel dan campuran berbagai informasi yang saya dapatkan dari sekeliling atau sekitar saya, bukankah hal tersebut tidaklah nyambung dengan konsep utamanya.

Walaupun hal tersebut terasa tidak nyambung dan janggal sekali, tapi saya akan mengolahnya sebagai eksperimen saya tentang ngeblog. Apakah blog ini bisa menjadi berkualitas dengan url yang tidak nyambung dengan judul blog, atau blog ini memang pantasnya menjadi blog sampah saja atau blog dummy?

Hanyalah waktu yang bisa menjawab pertanyaan saya ini, kalau blog ini bisa mendapatkan peringkat yang bagus dari google, berarti itu sebuah ke ajaiban yang di dapat melalui blog ini. Mengapa saya katakan demikian? Karena menurut pakar atau master seo, url sebuah blog harus berkaitan dengan judul blog, dan lihat saja url blog ini sangatlah tidak nyambung dengan judul blognya.

Namun hal tersebut menjadi tantangan buat saya untuk mengolah blog ini menjadi lebih baik di mata mesin pencari google. Dan membuktikan apakan perkataan para master seo itu memang benar demikian atau tidak, kalau pun memang benar perkataan para master seo itu, maka blog ini akan saya jadikan sepenuhnya menjadi blog sampah atau blog dummy untuk meningkatkan traffic blog saya yang lainnya.

Iklan
Kategori:Bloging
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: