Beranda > Uncategorized > Alien Sebagai Pemikat Produser Film

Alien Sebagai Pemikat Produser Film

UNIDENTIFIED Flying Object (UFO) dan Extra Terrestrial (ET), yang kadang juga disebut sebagai alien, menjadi hipotesis yang fenomenal.

Ketika ilmuwan sibuk mencari bukti eksistensi dua objek luar galaksi itu, Steven Spielberg dan Chris Carter justru mengabadikan keduanya lewat produksi film science-fiction(sci-fi). The Truth is Out There. Slogan ini selalu membuka setiap episode serial The X-Files, Kanghari sendiri juga menyukai karya film mereka.

Lalu muncul dua rekanan cerdas, Fox Mulder yang diperankan David Duchhovny dan Dana Scully yang dimainkan Gillian Anderson. Dua agen Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat (AS) ini selalu tampak rapi dan serius. Mulder dan Scully merupakan dua investigator handal FBI.

Mereka ditugaskan untuk memecahkan kasus rumit yang melibatkan aktivitas paranormal dan alien. Sebagai penulis naskah, Chris Carter berhasil menampilkan sosok manusia cerdas yang dituntut menghadapi kemisteriusan alien. The X-Files mulai disiarkan di AS pada 10 September 1993 dan bertahan hingga 19 Mei 2002.

Sembilan tahun menguasai waktu tayang di beberapa stasiun televisi di sejumlah negara merupakan reputasi yang luar biasa. Hasil ini membuktikan bahwa film itu diminati. The X-Files memang berbeda dari serial yang pernah tayang sebelumnya. Carter sengaja menggabungkan beberapa konsep dalam The X-Files.

Dia mengikat spiritualisme, teori konspirasi, dan prosedur ala institusi pemerintah dalam The X-Files. Slogan The Truth is Out There bahkan menjadi salah satu slogan terpopuler sepanjang dekade 1990. Selain E.T dan The X-Files, beberapa film yang mengisahkan kehidupan alien berhasil menembus angka pemasaran yang tinggi, di antaranya Close Encounters of the Third Kind (1977), Independence Day (1996), Dreamcatcher (2003), Space Jam(1996), dan Avatar (2009).

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: