Beranda > Artikel > UFO Mengincar Inggris

UFO Mengincar Inggris

Beberapa orang mengaku melihat Unidentified Flying Object (UFO) terbang di atas langit Inggris.Benda luar galaksi itu bahkan berputar di atas rumah seorang politikus ternama Inggris. Peristiwa ini sebenarnya sudah lama terjadi.Tepatnya 8 Maret 1997.Tapi, pemerintah Inggris merahasiakan kejadian itu.

Kasus ditutup dan disimpan rapat sebagai dokumen rahasia. Namun, kini peristiwa 13 tahun lalu itu terkuak kembali, sehingga Kanghari sekarang dapat mengetahui adanya peristiwa tersebut. Pemerintah Inggris pun tidak bisa berkelit. Pekan ini koresponden Pemerintah Inggris, surat kabar lokal, dan badan investigasi Royal Air Force (RAF) merilis peristiwa 13 tahun lalu itu secara bersamaan.

Laporan ini tentu saja membuat kontradiksi tentang eksistensi objek terbang tak dikenal (UFO) alias makhluk asing luar angkasa (alien) kembali berhembus kencang. Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) membenarkan berita tersebut. Mereka mengaku telah menerima laporan benda sebentuk pesawat luar angkasa yang disinyalir sebagai UFO. MoD membantah jika disebut telah menutupi kasus UFO 13 tahun lalu.

Mereka sengaja tidak segera merilis laporan karena mesti melakukan se-rangkaian investigasi terlebih dulu. Maret 1997 benda luar galaksi itu terbang rendah di atas kediaman mantan Sekretaris Partai Konservatif Inggris, Michael Howard, di Folkestone, Kent. Dalam laporan kepada MoD, beberapa saksi mata mengaku baru saja melihat benda aneh di langit Burmash dan New Rommey.

Mereka melihat “burung besi aneh” itu secara kasatmata, tanpa bantuan perangkat apapun. Menurut saksi mata, pesawat aneh itu sanggup mengangkut dua penumpang. Saksi mata lain mendeskripsikan UFO di atas langit Kent sebagai benda berbentuk segitiga. “Ukurannya jauh lebih besar dibandingkan pesawat yang ada di bumi,”tulisnya dalam laporan.

Dia menambahkan, UFO terlihat sangat terang karena dikelilingi lampu di semua sisinya. Sementara itu, Koordinator kelompok UFO Monitoring East Kent (UFOMEK), Chris Rolfe mengingatkan Howard dan warga Kent untuk waspada. Menurut Rolfe, UFO bisa saja kembali dan mengincar rumah yang sama.“Keluarga Howard mesti siaga,”tandasnya. Dugaan Rolfe, UFO “mengunjungi” Kent karena Sophie.

Gadis yang tinggal di dekat kediaman Howard inilah yang melaporkan kehadiran UFO. Sophie diduga telah lama mengamati UFO bahkan mungkin saja menjalin komunikasi dengan alien. Tapi, mengapa UFO hanya mengincar keluarga Howard? Apakah keluarga Howard dan alien memiliki relasi khusus? Rolfe belum bisa menjawab.

Dia hanya memperkirakan kedatangan UFO memiliki tujuan khusus, khususnya untuk Howard.“Sebenarnya saya juga penasaran, apakah yang bakal mereka (alien) lakukan terhadap Howard,”paparnya. Laporan saksi mata yang dirilis MoD terbagi atas 24 dokumen. Puluhan dokumen sejumlah 6.000 halaman ini memuat informasi kehadiran UFO dari tahun 1994 hingga 2000.

Sebelum laporan saksi mata asal Kent, seorang pria di Ebbw Vale, Blaenau Gwent, juga melaporkan peristiwa yang sama. Pada 27 Januari 1997, dia mengendarai mobil sekitar pukul 22.40 waktu setempat. Tiba-tiba UFO melintas rendah di langit malam yang cerah dan bersih. Langit yang terang membuatnya bisa melihat benda-benda lebih jelas. Karena itu, dia yakin bahwa benda yang dilihatnya adalah UFO.

Keyakinannya kian bertambah saat sinar ultra terang menerpa mobil yang dikendarai. Dia menggambarkan sinar itu bagai pipa-pipa cahaya. Dia hanya bisa menatap pipa cahaya, tanpa sanggup berkata apapun. Ketika sedang menikmati sorot cahaya ultra terang, tiba-tiba radio dalam mobilnya mati. Pria itu tersentak kemudian berusaha meraih telepon genggam (ponsel) untuk menghubungi keluarganya.

Dia semakin tersentak saat mengetahui ponselnya tidak bersinyal. Pria ini merisaukan keselamatan dirinya. Lalu dia me-mutuskan untuk melajukan mobil ke kantor kepolisian setempat. Di sana dia melaporkan kejadian yang baru saja dialami. Entah karena takjub atau ketakutan, pria ini lantas sakit. Dalam sebuah laporan MoD menulis,“Pada 28 Januari 1997, dia merasa sekujur tubuhnya sakit luar biasa.

Dia mengeluh permukaan kulitnya perih. Lalu dianjurkan ke dokter.” MoD menambahkan, beberapa saksi mata mengalami trauma dan efek psikis lain sesaat setelah melihat UFO. Dalam laporan tertanggal 11 Juni 1997, tanpa penunjuk lokasi, seorang pria mengaku bertemu makhluk terbang. Ilmuwan menyebut peristiwa ini sebagai “perjumpaan jarak dekat dengan makhluk ketiga”.

Alien memang kerap dinamai dengan “makhluk ketiga” karena eksistensinya masih dipertanyakan. Pria yang sedang tidur di atas sofa itu terbangun karena merasa ada seseorang yang melintas di dekatnya. Ketika membuka mata, dia melihat makhluk aneh berjalan mendekatinya. Lalu makhluk itu berbaring di atas selimut yang membungkus tubuhnya. Dia tidak bisa menggerakkan tubuhnya, apalagi untuk berteriak.

MoD menulis, seketika jendela rumah pria itu dipenuhi warna putih. Lalu makhluk tak diundang itu bangun dan terbang ke luar jendela. Pria itu menghubungi polisi. Tapi, polisi menolak untuk datang ke rumahnya karena menduga pria itu kurang waras. Pria itu tidak putus asa.Dia menghubungi Scotland Yard dan pemadam kebakaran. Dia meyakinkan bahwa dirinya tidak berada di bawah pengaruh alkohol dan obat terlarang.

“Saya benar-benar melihat makhluk terbang,” tulis MoD, mengutip pria tersebut, dalam laporannya. Peristiwa yang melibatkan UFO terus menghantui manusia. Januari 1995 pilot British Airways yang terbang dari Milan, Italia, melihat UFO ketika hampir mendarat di Manchester Airport, Inggris.

Kapten pilot Roger Wills dan co-pilot Mark Stuart melihat objek yang sama tiba-tiba berada di sayap kanan pesawat. Mereka menghubungi menara pengawas Manchester dan menanyakan objek aneh di dekat pesawat. Menara pengawas mengaku tidak melihat keanehan apapun dalam radar mereka. Untuk mengungkap kasus ini, Pemerintah Inggris mengerahkan tim investigasi dari Civil Aviation Authority (CAA).

Iklan
Kategori:Artikel
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: