Beranda > Piala Dunia > Mourinho Bantah Temui Wasit

Mourinho Bantah Temui Wasit

BARCELONA – Jose Mourinho membantah keras tudingan persekongkolan dengan wasit dalam kemenangan Inter Milan atas Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions, pekan lalu.

Raksasa Italia membungkam Barcelona 3-1 di Giuseppe Meazza meski sempat tertinggal di awal laga. Keunggulan Barca oleh Pedro Rodriguez langsung dimentahkan oleh Wesley Sneijder, Douglas Maicon, dan Diego Milito.

Namun, hasil itu tidak diterima dengan baik oleh para punggawa Blaugrana. Jenderal lapangan tengah Xavi Hernandez bahkan secara terang-terangan mengklaim para ofisial laga bersikap berat sebelah karena berasal dari Portugal seperti halnya Mourinho.

Selain itu, sempat beredar kabar jika mantan pelatih Porto dan Chelsea makan malam bersama wasit Olegario Bonquerenca sebelum pertandingan. Rumor ini langsung ditepis tegas oleh The Special One.

“Saya terlalu sibuk bekerja dan tidak punya waktu untuk mengurusi hal-hal lain,” cetusnya kepada Sky Sports, Rabu (28/4/2010).

“Dimana seharusnya (acara makan malam) itu terjadi? Porto? Sebelumnya mereka mengatakan di Oslo,” sindir Mourinho.

Empat tahun lalu, Mourinho justru berada di posisi Azulgrana. Kala itu, Mourinho menuding pelatih Barca Frank Rijkaard mendesak wasit Swedia Anders Frisk untuk memberi keuntungan untuk klub Catalan pada laga krusial Liga Champions melawan Chelsea.

Menurut Jadwal Piala Dunia 2010, Kini Mourinho berharap para punggawa Inter maupun Barca menjunjung tinggi sportivitas pada laga penentuan di Camp Nou, dini hari nanti, dan menghormati otoritas wasit Belgia Frank de Bleeckere.

“Satu hal yang saya katakan kepada para pemain saya adalah untuk mendukung kerja wasit. Jika pemain-pemain Barcelona juga melakukan hal yang sama, tentu akan lebih memudahkan wasit,” pungkas Mou.

Iklan
Kategori:Piala Dunia
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: