Beranda > imgrandong > Tim Pengawas CenturyTolak Laporan Kapolri

Tim Pengawas CenturyTolak Laporan Kapolri

Tim Pengawas Kasus Bank Century menolak laporan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri terkait penanganan kasus Bank Century. Laporan Bambang dinilai tidak menjawab rekomendasi yang tertuang dalam keputusan rapat paripurna DPR pada 3 Maret 2010 yakni opsi C. Tim pengawas menilai, jawaban Kapolri membingungkan dan dianggap tidak sesuai dengan opsi C tersebut. mnurut informasi yang diteriama Hosting Murah Indonesia Indositehost.com bahwa Jawaban Kapolri bahkan dinilai lebih cenderung mengarah ke rekomendasi opsi A. ”Saya agak confuse dengan jawaban Kapolri, kok sepertinya menggunakan opsi A,bukan C,”tegas anggota Fraksi Partai Hanura Akbar Faizal saat rapat Tim Pengawas Kasus Century dengan Kapolri di Gedung DPR Jakarta kemarin. Menurut Akbar, indikasi jawaban Kapolri yang membingungkan terlihat dari pernyataan bahwa kasus Century terjadi sejak proses merger Bank CIC yang sesuai undangundang.

“ Seharusnya, ada kata ‘tidak’ yakni tidak sesuai UU yang berlaku,”tandasnya. Akbar juga menilai ada sesuatu yang berbeda antara hasil rekomendasi DPR dan jawaban tertulis Kapolri soal penetapan Century sebagai bank gagal.Dia pun meminta tim untuk menjadikan persoalan ini sebagai sesuatu yang serius.“Ini bukan lagi soal opsi C, tapi telah menjadi keputusan DPR,”paparnya. Diketahui sebelumnya, rapat paripurna DPR terkait kasus Bank Century pada 3 Maret 2010 memunculkan dua opsi.Opsi A menyimpulkan kebijakan pemberian dana talangan (bailout) Bank Century tidak melanggar. Sedangkan opsi C menyatakan melanggar. Hasil voting DPR kemudian memenangkan opsi C.

Senada diungkapkan anggota Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno. Dia mempertanyakan apakah Kapolri menerima surat dari Presiden yang berisi keputusan DPR tentang kasus beserta lampiran yang berisi rekomendasi penuntasan Bank Century atau tidak. “Ini memang sepertinya opsi A,”paparnya. Hendrawan pun kemudian meminta agar rapat ditunda untuk memberikan waktu bagi Kapolri agar memperbaiki laporannya.

Iklan
Kategori:imgrandong
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: