Beranda > imgrandong > Polri Baru Bisa Fasilitasi Rumah Dinas 22% Polisi

Polri Baru Bisa Fasilitasi Rumah Dinas 22% Polisi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono meresmikan rumah dinas bagi anggota Polres Metro Bandara Soekarno Hatta yang terletak di Jalan Inspeksi, Kelurahan Pabuaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, hari ini, menurut informasi yang didapat Belajar HTML.

Rumah dinas yang dibangun di atas lahan seluas 8.970 meter persegi berlantai tiga itu, terdiri dari dua bangunan gedung, 48 pintu dan dapat menampung sekira 96 orang personel.

Masing-masing rumah dinas memiliki fasilitas dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan dapur. Rumah dinas tersebut dibangun di atas lahan hibah dari PT Modernland Tbk dengan menggunakan anggaran sebesar Rp10 miliar dari APBN Tahun Anggaran 2009.

Wahyono menjelaskan, rumah dinas tersebut dinilai memiliki banyak manfaat bagi Satuan Polres Metro Bandara Soekarno Hatta, di antaranya dapat meningkatkan kinerja personel. Letak rumah dinas tak jauh dari bandara, sehingga petugas bisa cepat merespons untuk melakukan pengamanan.

“Wilayah Bandara memiliki intensitas dan dinamika yang tinggi, sehingga perlu kesigapan personel untuk cepat merespons. Setidaknya dengan adanya rumah dinas ini. Sebanyak 77 personel sudah siap siaga. Sebelumnya kan mereka tersebar di tempat tinggalnya masing-masing dan jauh dari bandara,” ungkap Wahono, Kamis (27/5/2010).

Selain itu, lanjut Wahyono, rumah dinas ini dapat mensejahterakan para personel yang sering berpindah tugas yang sebelumnya tinggal di tempat kos atau keluarga.

“Terutama bagi bagi anggota yang sudah berkeluarga yang masih menyewa tempat kos atau menginap di rumah mertua,” candanya.

Meski demikian, Wahyono mengaku, saat ini Polri belum bisa memenuhi kebutuhan rumah dinas bagi para anggota karena masalah keterbatasan anggaran dan lahan. Disebutkanya, untuk seluruh anggota Polri yang diperkirakan sebanyak 400 ribu, yang baru bisa menempati rumah dinas hanya sebanyak 8 ribu atau sekira 22 persen saja.

Menurut hasil informasi yang diterima Hosting Murah Indonesia Indositehost.com bahwa untuk ruang lingkup Mabes dan Polda, dari 44.547 anggota Polri, cuma sekitar 14.047 anggota yang baru bisa menempati rumah dinas, atau sekitar 31 persen. Jadi kami sangat berharap adanya kemitraan yang terjalin dengan seluruh elemen masyarakat, seperti dengan PT Modernland Tbk sehingga dapat saling membantu dengan Polri,” terang Wahyono.

Iklan
Kategori:imgrandong
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: