Beranda > Bloging > Ada Bir di Balik Kemenangan Inggris

Ada Bir di Balik Kemenangan Inggris

Ada Bir di Balik Kemenangan Inggris

Ada Bir di Balik Kemenangan Inggris

Permainan terbaik Inggris mulai kelihatan. Kemenangan diraih, tiket perdelapanfinal digenggam. Minuman bir memiliki peran di balik kisah sukses ini. Seperti apa ceritanya?

Inggris mengawali Piala Dunia dengan tersendat. Meski merupakan salah satu tim yang difavoritkan juara, namun Tiga Singa hanya mampu meraih dua kali hasil imbang yakni melawan Amerika Serikat dan Aljazair.

Bahkan saat menghadapi Aljazair Inggris sempat dicibir fans sendiri. Bahkan ada yang sampai bisa masuk ke ruang ganti pemain dan mengungkapkan ketidakpuasannya kepada John Terry cs.

Harapan untuk melihat Inggris yang lebih baik muncul ketika laga melawan Slovenia, Rabu (25/6/2010) malam WIB. Kemenangan 1-0 dipetik, tiket 16 besar diraih.

Capello mengatakan bahwa Inggris yang menghadapi Slovenia adalah “Tiga Singa” yang dikenalnya selama ini. Lalu apa yang membuat St. George Cross sempat melempem pada awalnya?

Boleh jadi itu karena displin ketat yang diterapkan Don Fabio. Menjelang menghadapi negara Eropa Timur itu, eks pelatih Juventus tersebut sedikit melonggarkan aturannya.

“Mereka saya izinkan untuk minum bir sebelum pertandingan. Itu benar. Saya sedikit mengubah peraturan dan menggunakan imajinasi saya. Anda tanya saja pada mereka,” tukas Capello seperti dikutip dari Guardian.

Ada pun diberitakan Telegraph, semalam sebelum menghadapi Slovenia, Capello mengizinkan pemain untuk bersantai di bar di hotel tempat mereka menginap. Hal tersebut ternyata bisa membuat pemain bisa lebih rileks.

Standardisasi melihat mereka tampil dengan spirit yang pernah hilang di laga sebelumnya. Penampilan mereka (lawan Slovenia) sangat bagus dan menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol,” tuntas suksesor Steve McClaren itu.

Apakah semua pemain memanfaatkan kelonggaran itu? Gelandang Frank Lampard mengatakan bahwa “hanya beberapa saja yang melakukannya.”

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: