Beranda > grandongan > PREVIEW PIALA DUNIA 2010: Belanda vs Slowakia

PREVIEW PIALA DUNIA 2010: Belanda vs Slowakia

Belanda menjadi satu dari dua tim yang lolos dari penyisihan Piala Dunia 2010 dengan nilai sempurna, tapi mereka belum memperlihatkan permainan cemerlangnya. Slowakia, setelah mendepak Italia di babak penyisihan, akan bermain tanpa beban.

Striker Dirk Kuyt mengatakan berpuas diri, dan meremehkan lawan yang akan dihadapi, hanya akan menghadapi kritik keras dari dalam tim. Menurutnya, tidak seorang pun di timnas Belanda menyebut diri telah bermain bagus di babak penyisihan.

“Jika ada yang melakukan hal itu, seluruh rekan akan mengecam,” ujar Kuyt.

Menurut Kuyt, Belanda tidak terlalu bagus saat mengalahkan Denmark, kesulitan mengalahkan Jepang, dan sedikit membaik saat mengalahkan Kamerun. Namun Belanda selalu bisa menjadi lebih baik, dan terus membaik.

“Kami memperbaiki diri setahap demi setahap. Kami selalu mengevaluasi organisasi permainan kami, itulah yang membuat kami bisa survive,” kata Kuyt.

Arjen Robben memberikan dampak luar biasa ketika kembali bermain usai cedera. Ia berlaga sebagai pemain pengganti saat menghadapi Kamerun, dan memberikan kemenangan.

Menghadapi Slovakia, pelatih Bert van Marwijk dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh, tapi Robben tetap ada duduk di bangku cadangan. Ia khawatir Robben tidak bisa bermain 90 menit.

Gregory van der Wiel kembali ke posisi right-back, setelah digantikan Khalid Boulahrouz dalam laga melawan Kamerun untuk menghindari kemungkinan terkena akumulasi kartu.

Di kubu Slowakia, defender Peter Pekarik tidak ingin berkomentar banyak soal persiapannya menghadapi Belanda.

“Kami tak punya beban apa pun. Belanda adalah tim besar dan diunggulkan. Kami hanya akan bermain seperti ketika kami mengalahkan Italia,” ujar Pekarik. Dan miliki Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia 2010 Siaran Langsung di RCTI.

Pelatih Vladimir Weiss dipastikan tidak akan membuat perubahan di timnya. Kalau pun ada, Kamil Kopunek menjadi starter untuk menggantikan Zdeno Strba yang terkena akumulasi kartu.

Weiss relatif sukses mengubah skuadnya, dari sebuah tim yang bisa sekali menembak ke gawang saat dikalahkan Paraguay, menjadi kekuatan yang menumbangkan Italia. Miroslav Stoch dan Juraj Kucka masih akan menjadi starter.

Menurut Weiss, Slowakia akan bermain tanpa rasa rendah diri dan takut. Ia tidak peduli lawan yang akan dihadapinya memiliki nama besar, dan sejumlah pemain bintang.

“Kami adalah pahlawan bagi publik kami. Kami harus bermain layaknya pahlawan, dengan terus menyerang dan tak kenal menyerah,” ujar Weiss. Dan selalu update Hasil Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Iklan
Kategori:grandongan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: