Beranda > Science > Robot Jaga Perbatasan Korsel & Korut

Robot Jaga Perbatasan Korsel & Korut

Robot Jaga Perbatasan Korsel & Korut

Robot Jaga Perbatasan Korsel & Korut

Selama ini dua negara bertetangga, Korea Selatan dan Korea Utara, selalu terlibat masalah, terutama di daerah perbatasan. Nah, untuk menjaga zona panas ini militer Korsel menyiapkan sebuah robot penjaga. Menurut informasi yang diterima Standardisasi bahwa Robot yang bernama SGR 1 nantinya akan ditempatkan di garis terdepan diperbatasan yang rentan akan konflik tersebut. Nantinya, robot tersebut akan dilengkapi dengan perangkat senjata milik militer Korsel.

“Robot SGR1 akan kami pasangkan dengan perangkat militer di zona demiliterisasi yang berbatasan langsung dengan Korut. Namun robot ini akan bersifat defensif,” terang juru bicara Samsung Hung Kwan Hak, seperti yang dilansir Science Daily, Senin (19/7/2010). Walaupun bersifat defensif, robot penjaga tersebut dilengkapi dengan senjata mesin berkaliber 5,5 milimeter serta detektor panas dan gerak,” tambahnya.

Selain itu, mesin tersebut mampu menembak sasaran efektif hingga jarak sejauh 2 mil atau setara dengan 3,2 kilometer. Sehingga ini bisa mendeteksi penyusup dari jarak yang sangat jauh. Kendati demikian menurut Standardisasi bahwa Kwang hak tidak mau merinci jumlah serta lokasi yang akan ditempati Robot bernilai USD200 ribu. Dalam waktu yang tak lama lagi, robot ini akan segera dipasangkan di zona perbatasan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: