Beranda > Ragam > Menonton Blu-Ray hingga Bermain Xbox 360

Menonton Blu-Ray hingga Bermain Xbox 360

UNTUK bisa merasakan langsung bagaimana sensasi terbang dengan King Air 350i, awal pekan lalu Hawker Beechcraft Corporation (HBC) mengajak sejumlah media untuk berada di kabin pesawat dengan baling-baling ganda tersebut, dan mengarungi langit selama sekitar 45 menit.

Meski ukuran King Air 350i terbilang kecil,co-pilot Joseph Giangrasso mengungkap bahwa pesawat ini sangat lah handal di angkasa. ”Saya belum pernah mengalami masalah selama mengendalikan pesawat ini. Sangat handal dan cepat,” ujarnya. Mesin turbo propelernya membuat King Air 350i mampu menempuh kecepatan maksimal hingga 580 km perjam dan jarak 1.754 kilometer- 2.900 kilometer (tergantung muatan) dalam 8 jam penerbangan untuk setiap pengisian bahan bakar. Performa ini,menurut Joseph, jauh lebih baik dari Cessna Citation CJ2+. ”Ketika tangki bahan bakar diisi penuh, King Air masih bisa mengangkut penumpang secara penuh,”ujarnya.

Joseph bahkan mengajak Seputar Indonesia untuk duduk langsung di flight deck, dan merasakan menggenggam kemudi pesawat. Rasanya sangat menegangkan, juga menyenangkan. Ternyata dengan pesawat sekecil ini pun, teknologi yang dibenamkan di dalamnya sudah sangat canggih. Termasuk keberadaan layar digital yang memberikan berbagai informasi tentang pesawat.Menurut Joseph, teknologi aviasi pada King sudah banyak diperbaiki dan nyaris tak berbeda dengan pesawat jet yang lebih advance. Saat duduk di bangku penumpang, harus hati-hati karena langitlangitnya tergolong rendah. Lebar pesawat yang hanya sekitar 1,5 meter membuat penumpang yang ingin bergerak jadi agak sulit.Ada 8 kursi yang didesain berhadaphadapan.

Menurut Aircraft Sales Director HBC Joachim Hartmann, kapasitas kursi dalam kabin 8 orang.Tapi, total penumpang yang bisa diangkut mencapai 15 orang. Kebisingan dalam kabin juga berada di sekitar level 70dBA atau hampir sama dengan pesawat bisnis jet yang ada. Menariknya lagi, pengguna juga dapat merasa nyaman baik bekerja maupun bersantai.Meja lipat di bangku tersedia jika harus melakukan presentasi atau bekerja dengan laptop. Pengguna bahkan bisa melakukan presentasi di dalam pesawat melalui layar LCD 15,3 inci dengan Blu-Ray Disc.Layar ini bisa dilipat sehingga tidak memakan banyak tempat. Bahkan, tak sedikit pengguna yang membekalinya dengan fasilitas game seperti Xbox 360 ataupun PlayStation 3.

Cabin Management System (CMS) Rockwell Collins Venue mampu mengoneksikan laptop, iPod,iPhone,CD,DVD,M3 Mpalyer, USB storage, piranti HDMI, Xbox 360,kamera digital dan video, dan lainnya agar penerbangan pun bisa tetap produktif dan menghibur. Disamping fasilitas kabinnya, 350i juga lebih hemat bahan bakar serta memiliki biaya operasional paling rendah.

Iklan
Kategori:Ragam
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: