Beranda > Techno > Solar Guru, Ponsel Tenaga Surya Pertama di Dunia

Solar Guru, Ponsel Tenaga Surya Pertama di Dunia

SAMSUNG kembali mencetak prestasi unik. Vendor asal Korea Selatan itu meluncurkan ponsel tenaga surya pertama di dunia bernama Solar Guru di India. Lengkapnya, ponsel tersebut diberi nama Solar Guru Samsung E1107. Samsung mengklaim baterai ponsel ini dapat terisi penuh jika diisi ulang dengan sinar matahari selama 40 jam tanpa henti. Jika hanya diisi ulang selama satu jam ponsel ini mampu melayani panggilan selama 5–10 menit. Sementara, kehadiran Solar Guru memang sangat mengejutkan.

Sebab, Samsung sebelumnya telah berjanji akan meluncurkan Samsung Blue Earth yang memang akan jadi ponsel tenaga surya pertama di dunia. Ponsel itu sendiri sudah diperkenalkan Februari lalu. Namun, Samsung justru memproduksi Solar Guru lebih dulu. Samsung E1107 memiliki spesifikasi yang mirip dengan Samsung E1100 dengan tambahan fitur radio FM.

Fitur lainnya yang ditawarkan antara lain layar CSTN 1.52 inci dengan 62k warna, dualbandGSM, ringtoneMP3, flashlight, Mobile Tracker, dan baterai 800mAh. Samsung E1107 juga memiliki fasilitas khusus yang diberi nama Mobile Prayer. Fasilitas ini berupa doa dan wallpaper religius yang akan disesuaikan dengan agama mayoritas di negara tempat telepon seluler itu dijual.

Kategori:Techno
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: