Beranda > News > Ngabuburit,100 Yatim Lomba Tulis Huruf Hijaiah

Ngabuburit,100 Yatim Lomba Tulis Huruf Hijaiah

Craft Center di lantai paling bawah Royal Plaza kemarin sore lebih riuh dari biasanya. Sebanyak 100 yatim dari tiga panti asuhan tampak sibuk berlomba menulis huruf hijaiah secara estafet sambil menunggu azan magrib dikumandangkan.

Ya, mereka sedang berbagi keceriaan Ramadan bersama manajemen Royal Plaza dan para pengurus Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF).Mereka berasal dari panti asuhan Mizan di Ketintang, Al Azhar di Rungkut dan Salsabilah di Ketintang. Anak-anak ini dibagi menjadi sepuluh kelompok.Masing-masing kelompok mendapat tugas menulis 30hurufhijaiahsecarabergantiandi atas kain putih sepanjang 10 meter.

Mereka tidak hanya harus menulis dengan cepat, tapi juga benar, baik bentuk maupun letak titiknya. Menurut Staf Humas YDSF Khoirul Anam, lomba tersebut diselenggarakan untuk mengasah ingatan anak-anak.“Kadang mereka tahu cara bacanya,tapi lupa cara tulisnya,”ungkapnya.

Lomba yang diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Dana Sosial Al Falah dan Royal Plaza itu hanya berlangsung selama 15 menit.Tak pelak,estafet menulis huruf hijaiah ini mengundang kompetisi sehingga keriuhan tidak terhindarkan. Setelah selesai, acara yang menjadi bagian dari acara berbuka bersama yang diselenggarakan secara rutin oleh Royal Plaza itu juga diisi dengan dongeng bersama Ki Heru Tjokro.

Ditemani boneka Elmo merah, pendongeng berambut gondrong tersebut mengajak anakanak menghafalkan berbagai doa pendek seperti sebelum makan atau sebelum tidur. Marketing Manager Royal Plaza Vicky Ratih menyatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin setiap Ramadan.Kali ini Royal Plaza menggandeng tiga pihak,yang pertama mendatangkan para yatim adalah YDSF.“Dua yayasan sejenis sudah siap sehingga selama Ramadan kami akan tiga kali mengadakan buka bersama anak-anak yatim,”paparnya.

Iklan
Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: