Beranda > Internet > 145 Juta Pengguna Twitter

145 Juta Pengguna Twitter

Salah satu pendiri Twitter Evan Williams menyatakan Twitter telah memiliki lebih dari 145 juta pengguna. Williams, dalam sebuah posting di blog Twitter, Kamis (2/8/2010), juga mengatakan bahwa hampir 300 ribu aplikasi pihak ketiga telah dikembangkan di layanan ini, yang memungkinkan pengguna untuk berhubungan satu sama lain dengan pesan 140 karakter atau kurang.

“Layanan baru membantu orang mendapatkan hasil maksimal dari Twitter, berkontribusi terhadap pertumbuhan pengguna dan peluang bisnis baru – yang keduanya penting untuk kelangsungan hidup jangka panjang,” kata Williams.

CEO Twitter itu mengatakan, jumlah orang yang menggunakan Twitter di perangkat mobile telah melonjak 62 persen sejak pertengahan April dan 16 persen dari pengguna baru melalui ponsel, naik dari lima persen pada April. “Empat puluh enam persen pengguna Twitter secara teratur menggunakan perangkat mobile,” kata dia.

Twitter mengambil alih aplikasi mobile pihak ketiga yang disebut Tweetie pada April dan mengubahnya menjadi program Twitter resmi untuk perangkat iPhone buatan Apple. Aplikasi juga ada untuk pengguna Twitter di Blackberry dan perangkat yang didukung oleh sistem operasi Android.

Williams juga mengumumkan 10 aplikasi teratas yang telah digunakan untuk mengakses Twitter selama 30 hari terakhir. Tujuh puluh delapan persen menggunakan website Twitter.com resmi, 14 persen menggunakan m.twitter.com, delapan persen mengunakan SMS, delapan menggunakan Twitter untuk iPhone, dan tujuh persen menggunakan Twitter untuk Blackberry. Aplikasi lain dalam 10 besar adalah TwitPic, sebuah program untuk meng-upload foto, TweetDeck, Echofon, Google Friend Connect dan UberTwitter. Twitter mengatakan penambahan angka hingga lebih dari 100 persen karena orang sering menggunakan lebih dari satu aplikasi untuk mengakses layanan tersebut.

Kategori:Internet
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: