Beranda > Internet > Penjualan Nokia N8 Kembali Tertunda

Penjualan Nokia N8 Kembali Tertunda

Nokia kembali menunda peluncuran Nokia N8 dari rencana semula akhir September menjadi bulan Oktober. Pengumuman ini mengejutkan karena hanya berselang kurang dari sepekan sejak produk tersebut bersama jajaran ponsel baru lainnya digembar-gemborkan dalam ajang Nokia World di London, Inggris.

“Di beberapa negara, kami berencana memulai membuka pemesanan N8 kepada konsumen mulai akhir September. Untuk memastikan pengalaman terbaik buat pengguna, kami memutuskan untuk menunda pengiriman selama beberapa minggu untuk melakukan sejumlah penyempurnaan,” ujar pernyataan resmi yang dirilis Nokia, Selasa (21/9/2010).

N8 merupakan produk andalan Nokia yang menggunakan sitem operasi Sympyan^3 untuk pertam kalinya. Produk ini disebut-sebut bakal menjadi pesaing berat iPhone buatan Apple dan sejumalh smartphone berbasis Android yang telah beredar di pasaran saat ini.

Sejumlah analis pasar menilai N8 merupakan senjata Nokia untuk menjawab tantangan Apple yang mulai menggerus pasarnya terutama di ranah smartphone. Meski masih menguasai pasar ponsel secara keseluruhan, sukses tidaknya N8 akan menentukan masa depan Nokia di pasar smartphone yang terus meningkat.

“Sebuah perangkat biasanya tidak punya pengaruh penting buat pengembangan Nokia. Namun, dengan N8, perusahaan tersebut punya peluang lebih,” ujar analis dari FIM Bank. Karenanya, penundaan N8 untuk kedua kalinya bisa jadi preseden buruk dan mengancam target pendapatan Nokia di kuartal ketiga.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: