Beranda > Blogging > Program Ichsan YL Masuk Nominasi

Program Ichsan YL Masuk Nominasi

Bupati Gowa Ichsan masuk 30 nominator kepala daerah kabupaten/kota yang akan memperebutkan Innovative Government Awards (IGA) yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Program pendidikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendapat apresiasi nasional menyisihkan 480 daerah lainnya di Indonesia. Kabupaten Gowa selanjutnya akan disaring masuk 12 daerah kemudian dipilih empat daerah paling inovatif di bumi pertiwi. “IGA ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2007.Tahun ini berbeda karena yang diberikan bukan hanya penghargaan berupa piagam-piala.” ”Tapi ada reward lebih yang bisa membantu program-program unggulan daerah tersebut,” kata Sekjen Kemendagri Diah Anggareni, yang membuka seminar IGA yang dihadiri 30 bupati/wali kota nominator di Jakarta kemarin.

Ke-30 daerah nominator sebelumnya menyisihkan 480 kabupaten/ kota melalui berbagai keunggulan yang mereka miliki, misalnya Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang masuk nominasi dengan inovasi unggulan berupa Bank Untuk Keluarga Miskin (BKM). Kabupaten Gowa masuk nominasi dengan program unggulan Pendidikan Satpol PP. Di Sulawesi, Gowa turut bersaing dengan dua wakil Sulawesi Tenggara,Kota Baubau, dengan program pemberdayaan masyarakat miskin dengan pola NUSSP & NSD dan Kabupaten Wakatobi dengan program Visi Wakatobi Surga Bawah Laut Dunia. Berbagai inovasi dan keunggulan daerah tersebut akan diadu keberhasilannya dengan empat indikator yang diukur, yakni tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, Pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah.

“Tim penilai yang merangkul tim pakar dan akademisi juga meminta masukan dan saran dari gubernur dalam menilai kabupaten/ kota di wilayahnya.Ke-30 kabupaten/ kota nominator tersebar di 18 provinsi di seluruh Indonesia,” pungkasnya. Terkait prestasi itu, Sekkab Gowa H Muh Yusuf Sommeng berharap Gowa bisa mendapat penilaian lebih di ajang tersebut.“Kami berharap Gowa masuk lima besar,” ujarnya didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gowa Arifuddin Saeni. Menurut Yusuf Sommeng, masuknya Gowa dalam 30 daerah nominator patut menjadi kebanggaan karena persaingan daerah se- Indonesia begitu ketat.

Di Sulawesi Selatan,hanya Gowa bisa masuk dari persaingan yang dominasi daerah di Pulau Jawa. ”Kami tentu bersyukur karena punya daya saing dengan daerah lainnya di Indonesia sehingga Gowa memang patut diperhitungkan,’’ katanya. Beberapa program yang diluncurkan Bupati Ichsan Yasin Limpo dalam lima tahun terakhir ini mampu memberikan kontribusi yang cukup besar dalam membangun kesejahteraan rakyat Gowa.

Untuk periode mendatang, langkah awal yang dilakukan membangun 33 unit masjid di setiap kecamatan. Pembangunan tersebut diharapkan mempertebal semangat keagamaan di Gowa.

Kategori:Blogging
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: