Beranda > News > Sudi Harap DPR Terima Timur Pradopo

Sudi Harap DPR Terima Timur Pradopo

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyatakan harapannya agar DPR bisa menerima calon kepala Kepolisian Negara RI yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Komjen (Pol) Timur Pradopo, yang akan menggantikan Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri.

“Pilihan DPR hanya dua, menyetujui atau menolak. Saya berharap DPR menyetujuinya,” tandas Sudi kepada Kompas seusai menghadiri peringatan ulang tahun ke-65 tahun Tentara Nasional Indonesia di Pangkalan Udara TNI-AU, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (5/10/2010). “Harapan saya, ya DPR menerima. Pilihannya kan, dua, menyetujui atau menolak. Mudah-mudahan DPR seperti itu,” tandas Sudi.

Ditanya apakah ada kemungkinan fraksi di DPR ada yang menolak, Sudi tak mau menjawab. “Saya kira sudah selesai (proses pencalonannya) dengan calon yang sudah diajukan,” tambah Sudi. Bambang Hendarso Danuri hanya berkata singkat saat pers mengerubunginya mengenai kemungkinan yang terjadi di DPR.

“Sudah, sudah ya. Yang penting sudah selesai (prosesnya),” ujarnya berkali-kali sambil tangannya meminggirkan pers yang menghalangi langkahnya.

Sementara itu, Timur Pradopo yang berjalan didampingi istrinya, Irianti Sari Andayani, menyatakan kesiapannya saat menghadapi uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

“Insya Allah, saya siap apa pun,” katanya singkat sambil tersenyum. Adapun salah satu calon kapolri yang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon kuat, yaitu Inspektorat Pengawasan Umum Komjen (Pol) Nanan Sukarna, mengaku tidak kecewa dengan pilihan Presiden Yudhoyono.

Saat ditanya apakah Timur Pradopo calon Kapolri yang terbaik di antara semuanya, Nanan menjawab singkat, “Ya-lah.”

Di tempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, mengaku sudah menginstruksikan fraksinya di DPR untuk sepenuhnya mendukung pencalonan Timur Pradopo.

Mengenai soliditas Sekretariat Gabungan (Setgab) Partai Koalisi pendukung pemerintah di DPR, Hatta mengaku bulat. “Tidak, tidak ada masalah itu,” lanjutnya.

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: