Beranda > News > Ruhut: Tanda Tangan Saya Dipakai untuk Mosi

Ruhut: Tanda Tangan Saya Dipakai untuk Mosi

Ruhut Sitompul, politisi Demokrat yang duduk di Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, merasa tanda tangannya telah disalahgunakan rekan-rekannya sekomisi. Ruhut mengklarifikasi, tanda tangannya bukan untuk mengajukan mosi tak percaya pada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat.

“Biasalah ini politik teman-teman ini,” kata Ruhut. “Saya tanda tangan untuk protes Priyo Budi Santoso, eh malah dibawa untuk mosi tak percaya,” katanya dihubungi VIVAnews melalui telepon, Senin 11 Oktober 2010.

Ruhut memprotes Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso karena berkata di sebuah televisi bahwa “fit and proper test tidak perlu dilakukan Komisi III.” “Jadi, saya tanda tangan saya pikir untuk memprotes itu,” kata Ruhut. “Tapi teman-teman malah ke mosi tak percaya.”

Ruhut dan rekannya di Demokrat yang sama-sama membubuhkan tanda tangan, Edi Sitanggang, sendiri berpendapat, tak perlu mosi tak percaya untuk pimpinan DPR. Sebenarnya hanya cukup kritik terbuka seperti yang biasa disampaikannya.

Siang ini, Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin menyebut tanda tangan 31 anggota DPR yang disebutnya mendukung mosi tak percaya atas pimpinan DPR sudah terkumpul. Namun Aziz tak merinci siapa saja 31 orang tersebut, tapi pada hari Kamis lalu nama dua politisi Demokrat, Ruhut Sitompul dan Edi Sitanggang, disebut.

Mosi ini diajukan karena anggota Komisi III menilai pimpinan melanggar kode etik dengan mengundang calon Kepala Kepolisian. Kemudian, Ketua DPR Marzuki Alie juga dinilai melanggar kepatutan dengan mengumumkan isi surat Presiden bukan di depan paripurna DPR.

Iklan
Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: