Beranda > News > Bencana letusan Gunung Merapi

Bencana letusan Gunung Merapi

Bencana letusan Gunung Merapi dengan luapan abu vulkaniknya pun berdampak pada rencana Menteri Luar Negeri Norwegia Jonas Gahr Store untuk bertemu dengan Wakil Presiden Boediono di Istana Wapres, Jakarta, Senin (8/11/2010) siang ini.

Pertemuan yang semula dirancang bakal berlangsung pada pukul 13.45 WIB terpaksa dibatalkan karena Gahr harus bertolak lebih awal menuju Singapura. Pasalnya, pesawat yang akan membawanya saat ini berada di Singapura dan terkendala untuk terbang ke Jakarta akibat ancaman abu vulkanik Merapi. “Batal karena pesawatnya tidak berani terbang ke Jakarta karena debu vulkanik,” ujar seorang staf Wapres di Istana Wapres, Senin siang ini.

Atas masalah itu, Gahr yang semula akan bertolak pada pukul 16.00 WIB terpaksa terbang lebih awal menuju Singapura dengan menggunakan pesawat lain. Pertemuan dengan Boediono pun dibatalkannya. Hal itu disampaikan Gahr melalui perantara koleganya, Menlu Indonesia Marty Natalegawa. Pada agenda pertemuan Wapres Boediono dengan Jonas Gahr yang semula dimuat dalam situs wapresri.go.id, sejak pukul 12.00 WIB, sudah dihapus.

“Sebagai gantinya, Wapres mendengarkan paparan dari Dirjen Protokol Luar Negeri. Katanya, penjelasan materi mengenai agenda Presiden di Korsel dan Yokohama, Jepang, jika Presiden batal dan menugaskan Pak Wapres yang berangkat,” kata sumber Kompas lainnya di tempat yang sama.

Senin ini, Wapres Boediono memiliki enam agenda. Agenda pertama adalah menerima Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dengan para pengajar muda pada pukul 09.00 WIB. Setelah itu menerima Secretary General Institute for Democracy and Electoral Assistance (IDEA) Vidar Helgesen.

Lalu, Jonas Gahr yang batal itu. Sore hari, Wapres Boediono juga akan memimpin rapat persiapan rencana induk rekonstruksi Mentawai dan menerima Ketua Parlemen Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wu Bangguo.

Malam harinya, Wapres Boediono juga akan menghadiri pergelaran wayang orang untuk penggalangan dana bagi korban Gunung Merapi dengan lakon Satya Wiratama di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru. Demikian informasi dari Blog Info tentang Bencana letusan Gunung Merapi.

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: