Beranda > n > Komisi VIII DPR RI membentuk tiga tim

Komisi VIII DPR RI membentuk tiga tim

Komisi VIII DPR RI membentuk tiga tim pengawasan tanggap bencana untuk bencana Gunung Merapi. Ketua Komisi VIII Abdul Karding Kadang mengatakan, Komisi sudah menyepakati pembentukan tiga tim, yaitu tim pengawas yang akan bertugas di Klaten dan Boyolali, tim untuk Yogyakarta, dan tim untuk Magelang.

Untuk tahap awal, tim rencananya akan tinggal selama empat hari di lokasi bencana lalu ke Jakarta dan kemudian pergi-pulang kembali antara Jakarta dan Yogyakarta. “Tugas tim ini melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran terkait khususnya mitra Komisi VIII, seperti kementerian dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana),” ungkapnya di Gedung DPR RI, Senin (8/11/2010).

Menurut Karding, tanggung jawab tanggap bencana selama ini, termasuk dana bantuan, diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Tim ini untuk memastikan kebutuhan pengungsi terjamin juga pelayanannya. Kedua, kita juga akan merumuskan apa yang harus dilakukan pascatanggap darurat,” kata politisi PKB ini.

“Kita juga harus pastikan anggaran jangan birokratis atau susah cair. Atau, dijadikan kesempatan untuk dikorupsi karena ini sedang dalam kepanikan. Ini juga jadi titik utama,” tambahnya. Demikian Catatan Online tentang Komisi VIII DPR RI membentuk tiga tim.

Kategori:n
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: