Beranda > News > Terdakwa kasus mafia pajak

Terdakwa kasus mafia pajak

Terdakwa kasus mafia pajak, Gayus Halomoan Tambunan, acap kali mengeluh sakit kepada kuasa hukumnya. Penyakit yang sering dikeluhkan Gayus adalah stres, pusing, dan meriang. Namun, apakah sakitnya begitu serius sehingga harus berobat keluar?

“Emang dia sakit-sakitan. Sakitnya biasalah stres, pusing, kadang-kadang terasa meriang badannya. Itu hal biasalah. Jadi bukan hal yang luar biasa. Tapi, kita tidak tahu sampai sejauh mana dia sakit,” ujar kuasa hukum Gayus, Adnan Buyung Nasution, Senin (8/11/2010) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Adnan mengaku memang jarang bertemu Gayus di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua. Kalaupun bertemu hanya di persidangan. “Saya lihat sih baik-baik aja, tapi saya juga enggak tau kalau ada penyakit di dalam. Kalau di luar sih baik-baik aja,” ujar dia.

Menurutnya, seorang tahanan yang sakit memang biasanya ada penanganan khusus. “Kalau sakit biasa, maka dokter akan dibawa ketahanan. Tapi kalau penyakitnya serius, maka tahanan akan dibawa keluar. Jadi saya enggak tahu isu soal Gayus sakit dan dibawa keluar,” tandas Gayus.

Kalaupun Gayus bisa keluar, lanjut Adnan, itu adalah tanggung jawab dari yang menahan, yakni kepolisian. “Kalau polisinya berbuat hal-hal yang di luar peraturan tentunya polisi harus bertanggung jawab, tentunya Gayus juga mesti ditanya,” ungkap Adnan.

Sebagaimana yang diberitakan, Gayus dikabarkan keluar rutan pada Jumat (5/11/2010) dan Sabtu (6/11/2010). Polisi membenarkan bahwa Gayus dibawa keluar dengan alasan sakit, tetapi ia dikembalikan ke rutan di Mako Brimob Kelapa Dua pada Sabtu (6/11/2010) dengan dijemput anggota Polri.

Namun, seseorang yang tampak mirip Gayus justru terlihat menghadiri Tournament Commonwealth Bank Tournament of Champions, Nusa Dua, Bali, pada Jumat (5/11/2010) lalu. Fotografer Kompas Agus Susanto berhasil mengabadikan gambar lelaki itu. Demikian informasi dari Mesin Glundung tentang Terdakwa kasus mafia pajak.

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: