Beranda > News > Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bogor

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bogor

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bogor, Jawa Barat, mengajak umat Islam dan semua komponen masyarakat agar melakukan “hijrah” atau perpindahan demi mewujudkan perbaikan secara total.

Sekretaris PCNU Kota Bogor, Zainullah, Senin (6/12/2010) di Bogor mengatakan, kendati peristiwa “hijrah” yang dilakukan Rasulullah Muhmmad SAW dan sahabat-sahabatnya telah berlangsung 1.437 tahun, namun spirit dan semangat tersebut harus terus dilestarikan hingga kapanpun.

“Spirit dan semangat hijrah yang melatarbelakangi migrasi Rasul dan para sahabat dari Mekkah ke Madinah, harus terus diteladani dan dilestarikan dalam kehidupan masyarakat,” kata Zainullah.

Menurut dia, kendati zaman sudah berubah, namun “hijrah” tetap relevan dilakukan dan dibudayakan umat Islam.

Hanya saja, bentuk dari kegiatan “hijrah” tersebut jangan ditafsirkan secara tekstual atau kaku, namun harus diinterpretasi secara kontekstual yaitu dengan meneladani spirit di balik peristiwa paling bersejarah dalam perjalanan Islam tersebut.

“Hijrah perlu diteladani dan dibudayakan secara total dengan melakukan transformasi dalam berbagai kehidupan,” tuturnya.

Zainullah meyakini bila masyarakat melakukan “hijrah” total dalam arti transformasi sosial, hal tersebut akan membawa implikasi luas dalam kehidupan.

“Totalitas hijrah perlu dilakukan untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh dalam kehidupan, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bangsa secara berkelanjutan,” tegas Zainullah.

Karena itu, PCNU Kota Bogor mengajak umat Islam dan semua komponen bangsa, agar menjadikan akhir 1431 Hijriyyah sebagai momentum menuju perbaikan bersama.

Selain itu, PCNU juga mengajak agar kehadiran 1432 Hijriyah atau tahun baru 1 Muharram sebagai lembaran baru dalam kehidupan dengan cara selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa, negara dan kemanusiaan universal, demikian Zainullah. Demikian catatan online Mesin Glundung tentang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bogor.

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: