Beranda > News > Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar

Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar

Sementara itu Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) berunjuk rasa di depan Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Takalar kemarin.

Mereka memaksa masuk ke dalam ruang BKDD dan menggelar orasi di dalam gedung BKDD selama beberapa menit.Mahasiswa ini meminta pejabat BKDD Takalar menjelaskan indikasi kecurangan dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Sayang, tidak ada pejabat BKDD yang berada di ruang kerjanya.

Dalam aksinya, BKDD Takalar diminta sesegera mungkin menganulir hasil pengumuman CPNS di Takalar.Mereka menilai,pelaksanaan CPNS tersebut sarat kecurangan, mulai penggunaan ponsel yang digunakan bebas saat tes CPNS sampai hasil scoring yang sempat menginap di rumah jabatan. “Pelaksanaan CPNS sangat kotor, jadi dianulir saja,” kata Ketua Umum PB Hipermata Wahyudin Mapparenta.

Tidak hanya itu, dia menilai, dalam pengumuman CPNS di Takalar terlihat beberapa indikasi kecurangan, seperti dalam pengumuman CPNS pada kuota SMA sederajat. Pasalnya, nilai pada kuota ini hampir memiliki nilai yang sama antara 91 hingga 93. “Jumlahnya hampir sama dan sangat tinggi. Lulusan S-1 saja kalah tinggi dari lulusan SMA,” tutur dia.

Pada pengumuman juga terdapat beberapa nama yang diduga kuat diloloskan karena ada kepentingan, beberapa di antaranya anak pejabat. Tidak hanya itu, segel kertas suara juga ditemukan dalam keadaan lecet. “Segel itu sangat berbeda saya lihat saat masih di UI,”tandas Wahyudin, yang juga tim pemantau pelaksanaan CPNS. Sayang, setelah beberapa menit menggelar orasi,tidak ada pejabat dari pihak BKDD Takalar yang memberikan konfirmasi. Mahasiswa ini pun akhirnya perlahan meninggalkan Gedung BKDD Takalar dan melanjutkan aksinya di Gedung DPRD Takalar. Demikian catatan online Sapu Jagat tentang Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar.

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: