Beranda > News > Pohon Pisang Yang Unik

Pohon Pisang Yang Unik

Sebatang Pohon Pisang Yang Unik muncul di wilayah Jalan Bau Munawara Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, sehingga menjadi pusat perhatian warga setempat.

Pohon pisang milik warga Andi Palikoi ini memiliki tiga tandang plus tiga jantung. Lantaran bertandang tiga dan memiliki buah yang normal, pisang ini pun dipasangi tiang bambu sebagai penyangga agar tidak rubuh diterjang angin. Menurut pemiliknya, H Andi Palikoi, pisang yang ditanam di samping warungnya pada bulan Ramadan lalu memang memiliki buah yang aneh.

“Jika dilihat sepintas, pohon pisang seperti ini biasa saja,”katanya. Keanehan pohon pisang ini terlihat dari tandannya yang berjumlah tiga buah, tapi memiliki buah yang normal. Pisang jenis raja ini juga memiliki jantung tiga yang telah terjatuh. “Saya tanam pisang ini pada November lalu sehingga tumbuh besar dan akhirnya berbuah seperti saat ini disaksikan warga,” ujarnya. Pantauan SINDO sore kemarin, sejumlah warga tampak bergerombol menyaksikan pohon pisang yang unik tersebut.

Salah seorang pengunjung, Reza, mengaku kedatangannya ke tempat tersebut karena penasaran dengan cerita teman-temannya tentang adanya pohon pisang yang unik. “Saya penasaran makanya ke sini dan ternyata benar ada pohon pisang bertandan tiga, aneh ya,” kata mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Wajo tersebut. Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Wajo IB Putu Artana mengakui hal semacam itu sering terjadi, bahkan bisa saja terjadi dalam satu pohon pisang bertandan lima sekaligus. Demikian catatan online Jasa Sertifikasi Postel tentang Pohon Pisang Yang Unik.

Iklan
Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: