Beranda > News > Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau pengelola mal dan stasiun kereta api menggelar nonton bareng (nobar) final leg kedua piala AFF Suzuki 2010 antara Indonesia dengan Malaysia.

Ini dilakukan guna mengantisipasi kerumunan massa saat pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pun mengimbau pendukung Timnas Indonesia tidak membawa laser pointer, petasan atau melakukan tindakan yang merugikan para pemain.

“Seluruh mal kami minta untuk menyiapkan layar lebar untuk nobar para pengunjung. Sehingga mereka bisa nonton tanpa harus ke Senayan,” ujar Fauzi Bowo di Balaikota DKI, Jakarta, Senin, 27 Desember 2010.

Begitu pula dengan stasiun kereta api yang menjadi tempat pusat kedatangan para pendatang dari luar Jakarta, Fauzi meminta untuk menyediakan fasilitasi layar lebar untuk nonton bareng.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan menggelar nobar bersama warga Jakarta di kelurahan yang padat penduduknya.

“Besok akan saya umumkan di kelurahan mana nobar akan digelar. Nanti kami seleksi dulu mana kelurahan yang padat penduduk, itu yang akan kita siapkan,” ungkapnya.

Fauzi juga telah memerintahkan seluruh walikota di lima wilayah membuat banner yang berisi imbauan agar penonton tidak menggunakan atau membawa laser pointer, tidak membawa petasan atau barang lain yang merugikan penonton lainnya.
Antisipasi ini sebagai upaya keamanan agar tidak terjadi kerusuhan.

“Meskipun berat, saya katakan, kalau kita ingin menang secara martabat,” katanya.

Foke juga mengimbau kepada mereka yang tidak kebagian tiket tidak agar tidak perlu berbondong-bondong datang ke Senayan,” katanya.

“Tapi datanglah ke mal, kelurahan atau stasiun kereta yang menggelar nobar juga,” tuturnya.

Pemprov DKI telah bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk meningkatkan pengamanan di kawasan Senayan. Bahkan seluruh Walikota dan Polres sudah mempersiapkan personilnya untuk turut mengamankan kawasannya masing-masing. Demikian catatan online Jasa Sertifikasi Postel tentang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: