Beranda > News > Sebuah kereta

Sebuah kereta

Sebuah kereta yang mengangkut beragam hadiah ulang tahun untuk pewaris kepemimpinan Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, keluar jalur di perjalanan. Diduga kecelakaan yang terjadi di perbatasan China ini adalah akibat sabotase dari pihak penentang Korut.

Berdasarkan laporan intelijen yang disiarkan oleh radio Korea Utara dan dilansir dari laman The Korea Times, Senin 27 Desember 2010, kereta yang membawa kado untuk Jong-un itu keluar dari jalurnya pada 11 Desember lalu. Kereta keluar jalur di dekat perbatasan antara kota Siunuji, China, dan Pyongyang, Korut.

Laporan mengatakan bahwa sabotase dapat terlihat dengan jelas pada rel yang rusak. “Rel di sini memang sudah tua. Namun, rel terlihat rusak parah seperti sengaja dirusak sebelum kereta melintas,” ujar agen intelijen yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Menurut sumber, delapan dari 40 gerbong kereta keluar dari jalur. Gerbong ini memuat hadiah ulang tahun bagi Jong-un berupa berbagai jam tangan dan televisi. Tidak ada yang tahu pasti berapa umur Jong-un, tapi diperkirakan usianya pada 8 Januari 2011 nanti adalah 28 tahun.

Perayaan ulang tahun Jong-un nanti akan menjadi perayaan pertama sejak dia terpilih menjadi pewaris kepemimpinan ayahnya, Kim Jong-il. Jong-un adalah anak bungsu dari Jong-il yang diangkat menjadi jenderal bintang empat termuda oleh ayahnya September lalu.

Untuk menyembunyikan usianya, Jong-il melarang para staf negara dan rakyatnya untuk menyebut Jong-un dengan sebutan “jenderal muda.” Hal ini untuk menjawab keraguan banyak pengamat yang menganggap bahwa Jong-un masih terlalu muda untuk mewarisi kepemimpinan ayahnya. Demikian Catatan Online tentang Sebuah kereta.

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: