Beranda > News > YS Dalipang-Simon Liling

YS Dalipang-Simon Liling

DPD I Golkar Sulsel mewaspadai Partai Demokrat yang mendukung pasangan YS Dalipang-Simon Liling (DS3) pada pilkada putaran kedua Toraja Utara (Torut) yang digelar 11 Januari mendatang. Koordinator Wilayah (Korwil) Torut DPD I Golkar Sulsel Chairul Tallu Rahim mengatakan, kandidat YS Dalipang merupakan lawan tangguh karena pernah menjabat caretaker Bupati Torut selama 18 bulan.

Dalipang dinilai memiliki pemilih tetap yang sulit untuk digoyahkan. Kekuatan Dalipang diprediksi bertambah karena didukung Partai Demokrat yang memiliki pendukung loyal di Toraja Utara.Apalagi, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin dijadwalkan turun langsung mengampanyekan pasangan DS3. Golkar mendukung pasangan Frederik Batti Sorring-Frederik Buntang Rombe Layuk (Sobat) di putaran kedua.

“Kami tidak mau gegabah, karena kami mendapat lawanyangcukupkuat,”ujarChairul kepada SINDO,kemarin. Meski demikian, lanjut dia, Golkar Sulsel optimistis dapat meraih kemenangan di daerah pecahan Tana Toraja (Tator) itu.Seluruh kader Golkar di Torut telah solid dan menyatakan akan all out dalam memenangkan pasangan Sobat. Partai berlambang beringin tersebut bersama sejumlah partai koalisi telah menargetkan memenangkan pasangan Sobat dengan jumlah perolehan suara sekitar 54%. “Pasangan Sobat akan menang meski selisih suaranya kemungkinan besar sangat tipis dengan pasangan YS Dalipang,” kata mantan Legislator DPRD Sulsel ini. Diketahui, pada putaran pertama lalu pasangan Sobat menempati urutan pertama dengan perolehan 30.236 suara atau 27,25%.

Di urutan kedua, pasangan DS3 dengan perolehan 27.014 suara atau 24,34%. Dengan angka yang terpaut tipis itu, Golkar Sulsel kembali mengerahkan G Force dan membentuk tim pemenangan untuk menyosialisasikan kandidat nomor urut 6 itu. Sesuai jadwal kampanye, tim pemenangan mulai turun pada hari ini untuk melakukan sosialisasi pasangan Sobat kepada seluruh masyarakat hingga menjelang memasuki masa tenang. “Pak Syahrul Yasin Limpo (Ketua Golkar Sulsel) bersama pengurus Golkar Torut telah menyusun strategi pemenangan pekan lalu. Pak Syahrul tidak akan turun langsung melakukan sosialisasi,melainkan hanya dilakukan oleh pengurus partai di Torut,”tandas Chairul.

Sementara itu, Ketua terpilih DPD Partai Demokrat Ilham Arief Sirajuddin dijadwalkan akan turun langsung pada masa kampanye pilkada putaran kedua Torut.Wali Kota Makassar itu akan tiba di Kota Rantepao pada tanggal 7 Januari untuk mengampanyekan pasangan YS Dalipang-Simon Liling. “Pak Ilham memang memiliki jadwal ke Torut pada akhir pekan ini,” sebut staf Humas Pemkot Makassar Hamzah Bakrie Muhammad. Sebelumnya, Ilham mengatakan, putaran kedua di Torut menjadi momen persaingan antara Demokrat dengan Golkar. Pilkada tersebut juga menjadi ujian pertama Ilham dalam menakhodai partai berwarna biru itu. Demikian catatan online Sapu Jagat tentang YS Dalipang-Simon Liling.

Iklan
Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: