Beranda > News > Gerakan Rakyat Mataram Binangun

Gerakan Rakyat Mataram Binangun

Massa pendukung penetapan gubernur dan wakil gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Mataram Binangun menggelar atraksi budaya di sela-sela rapat paripurna DPRD Kota Yogyakarta terkait keistimewaan DIY, Kamis (13/1/2011).

Nyanyian tradisional yang diiringi musik gamelan dan tari-tarian tradisional dipertunjukkan massa pendukung penetapan di halaman gedung DPRD Kota Yogyakarta.

Sekitar 300 orang datang membawa bendera bertuliskan “Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat”, juga spanduk bertuliskan dukungan penetapan Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dan Sri Paduka Paku Alam (PA) IX yang bertakhta sebagai gubernur dan wakil gubernur DIY.

“Ini adalah bagian dari dukungan kami terhadap penetapan,” kata koordinator aksi Gerakan Rakyat Mataran Binangun (GRMB) Suwanto.

GRMB akan terus melakukan perjuangan hingga tujuan akhir yaitu klausul penetapan gubernur dan wakil gubernur disetujui pemerintah.

GRMB terdiri atas sejumlah elemen masyarakat di Kota Yogyakarta, yaitu sekitar 140 elemen. “Semuanya berjuang untuk mendukung penetapan,” katanya.

Rapat paripurna DPRD Kota Yogyakarta tentang pernyataan sikap lembaga legislatif itu terkait keistimewaan DIY.

Rencananya, rapat akan dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dan Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam (PA) IX. Demikian catatan online Blog Info tentang Gerakan Rakyat Mataram Binangun.

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: