Beranda > News > Jaringan internet

Jaringan internet

Jaringan internet di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara (NTT) sejak Rabu macet total. Semua usaha yang menggunakan jaringan internet Telkom, seperti biro travel dan warung internet, praktis tidak bisa beraktivitas.

Manajer DCS Area Kupang Irwin Juniarto, yang dihubungi Kamis (13/1/2011), mengakui, jaringan internet di seluruh wilayah NTT sejak Rabu sekitar pukul 09.00 Wita terganggu.

Gangguan jaringan internet itu akibat antena di Bukit Palanin, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, yang menghubungkan wilayah NTT, bergeser.

“Ada gangguan di Sumbawa. Antena di Bukit Palanin bergeser dan sampai saat ini belum bisa diperbaiki karena cuaca belum memungkinkan,” katanya.

Petugas telah dikerahkan ke Bukit Palanin, tetapi sejauh ini belum bisa berbuat apa-apa karena wilayah itu juga terus diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

“Petugas mau panjat tower (menara) belum bisa. Mereka tidak berani karena hujan terus turun dan angin kencang,” kata Irwin.

Ia belum bisa memastikan kapan jaringan internet ke wilayah NTT normal kembali karena hal itu sangat bergantung pada cuaca di Sumbawa dan sekitarnya.

“Kalau hari ini tidak hujan dan angin, hari ini juga pasti sudah bisa normal karena petugas sudah berada di lokasi. Tinggal menunggu cuaca membaik dan mereka sudah bisa langsung bekerja,” katanya.

Ia berharap dalam waktu dekat masalah jaringan internet ini bisa diatasi. Demikian catatan online Sapu Jagat tentang Jaringan internet.

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: