Beranda > News > Liga Primer Indonesia

Liga Primer Indonesia

PSM Makassar tak akan merasakan sentuhan pelatih Wilhelmus ‘Wim’ Gerardus Rijsbergen saat laga pembuka di ajang Liga Primer Indonesia (LPI) melawan tuan rumah Persema Malang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (22/1). Alasan Wim belum mendampingi skuad Juku Eja karena belum mengenal penuh karakter tim. Sebagai alternatif, Andi Oddang dkk akan ditangani langsung Asisten Pelatih Liestiadi dan Fabio de Oliviera karena dianggap cukup memahami karakter tim.

Saya belum bersentuhan langsung secara maksimal bersama tim. Saya hanya sekali melihat tim bertanding saat laga uji coba. Karena itu, saya belum bisa turun langsung. Saat ini percayakan kepada dua asisten pelatih dan saya akan menyaksikan saja dulu,” tuturnya kepada wartawan,kemarin. Wim juga belum memastikan apakah akan masuk di area steril dan duduk di bench pemain atau di bangku penonton. Namun, Wim memastikan akan memberikan beberapa instruksi kepada asisten pelatih. Meski demikian, dia yakin PSM mampu meraih hasil maksimal.

Sebagai bahan referensi, mantan Asisten Pelatih Fabio Capello di AC Milan mengaku sudah melihat rekaman pertandingan Persema saat dijamu Solo FC.Dari pengamatannya itu,Wim membandingkan dengan analisisnya saat laga uji coba PSM. “Jika membandingkan dari rekaman pertandingan Persema dengan laga uji coba PSM,sedikit saya melihat ada harapan PSM lebih berpeluang menang. Asalkan ditunjang dengan semangat dan kerja keras pemain,”tandasnya. Sementara itu, skuad Juku Eja dipastikan akan mengandalkan duet striker Andi Oddang dan Marwan Sayedeh di lini depan.Kedua pemain ini dipersiapkan sebagai ujung tombak membobol gawang Irfan Bachdim dkk. Posisi Marwan di sayap kanan digantikan Diva Tarkas.

Sementara itu,di tengah diisi duet legiun asing, yakni Srecko Mitrovic dan pemain anyar asal Korsel Kwon Jun. Kendati baru sekali menjalani latihan maksimal bersama tim dan sekali dalam laga uji coba PSM,Kwon berjanji akan membuktikan kemampuan pada debutnya kali ini. “Sebagai pemain profesional harus bisa beradaptasi secepatnya dengan tim, meski waktunya sedikit. Saya akan berusaha maksimal untuk tim baru saya ini,”ujar Kwon. Demikian catatan online Sapu Jagat tentang Liga Primer Indonesia.

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: