Beranda > News > Saan Mustofa mengingatkan

Saan Mustofa mengingatkan

Anggota Komisi III DPR yaitu Saan Mustofa mengingatkan bahwa pernyataan Gayus Tambunan mengenai dugaan rekayasa politik yang dilakukan Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum belum tentu benar. Penegak hukum harus menindaklanjuti hal itu untuk mengungkap kebenaran tudingan tersebut.

Di parlemen, menurut Saan, Komisi III DPR akan menyerahkan tindak lanjutnya kepada Panitia Kerja Pemberantasan Mafia Pajak untuk membuktikan kebenarannya. “Kami akan bicarakan. Kami juga akan minta klarifikasi. Sekarang banyak spekulasi. Intinya, jangan sampailah Gayus jadi pahlawan. Padahal, kita dibuat kalang kabut,” ungkapnya di Gedung DPR, Kamis (20/1/2011).

Menurut politisi Partai Demokrat ini, bisa saja skenario rekayasa yang dituduhkan Gayus kepada Denny Indrayana dan Mas Ahmad Santosa sebenarnya bukan dilakukan oleh Satgas, melainkan pihak ketiga.

Saan mengatakan, dua fakta yang membingungkan adalah pertanyaan mengapa Gayus baru mengungkapkan fakta ini setelah divonis. Di sisi lain pernyataan Satgas juga harus didalami kebenarannya. “Terlalu dini kasus ini dikatakan sebagai rekayasa,” ungkapnya. “Belum tentu juga Satgas yang salah,” ia menambahkan.

Seperti diberitakan, seusai mengikuti persidangan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Gayus menuding Satgas telah memanfaatkan kasusnya secara politik. Bahkan secara gamblang Gayus yang divonis tujuh tahun penjara mengatakan, kepergiannya ke Singapura pada Maret 2010 atas saran Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana.

Namun, sore kemarin, Satgas membantah keras tudingan Gayus. Satgas juga membeberkan bukti rekaman video dan percapakan Denny dengan Gayus yang mematahkan seluruh pernyataan Gayus. Demikian catatan online Recehan internet tentang Saan Mustofa mengingatkan.

Iklan
Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: