Beranda > Bebas > Gempa berkekuatan 4,4 skala Ricther (SR) mengguncang sejumlah wilayah di Jawa Tengah

Gempa berkekuatan 4,4 skala Ricther (SR) mengguncang sejumlah wilayah di Jawa Tengah

Gempa berkekuatan 4,4 skala Ricther (SR) mengguncang sejumlah wilayah di Jawa Tengah bagian selatan pada Selasa pagi, pukul 05.00 WIB. “Gempa yang terjadi pukul 05.00.21 WIB tersebut berkekuatan 4,4 SR yang berpusat di 7,97 derajat Lintang Selatan dan 109,10 derajat Bujur Timur,” kata Kepala Stasiun Geofisika Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banjarnegara, Ahmad Lani, saat dihubungi media massa dari Cilacap.

Menurut dia, lokasi gempa tersebut berada sekitar 29 kilometer sebelah tenggara Cilacap atau sebelah selatan Gombong, Kabupaten Kebumen, dengan kedalaman 23 kilometer dan tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Ia mengatakan, gempa tersebut dapat dirasakan di Cilacap III MMI (Modified Mercally Intensity). “Pada III-IV MMI gempa dirasakan semua orang,” katanya.

Sementara itu, sejumlah warga Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, mengaku terkejut karena merasakan adanya guncangan gempa.

“Saat itu saya sedang Shalat Subuh, tiba-tiba badan terasa terguncang dan hampir jatuh. Saya langsung teriak gempa namun herannya, lampu tidak tampak goyang,” kata Maryam (60).

Gempa tersebut juga dirasakan Umar (35) yang saat itu masih tidur.

“Tempat tidur saya terasa berguncang sangat kuat sehingga saya terkejut dan terbangun dari tidur. Apalagi ibu saya berteriak jika ada gempa,” katanya. Demikian catatan online Standardisasi tentang Gempa berkekuatan 4,4 skala Ricther (SR) mengguncang sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

  1. piyati_sanjunichi@yahoo.com
    Juni 1, 2011 pukul 1:28 am

    semoga warga jawa tengah dapat di beri ketabahan…….. dan tetap ingat bahwa tuhan sedang munguji hambanya jdi ttp sbar dlm menghdapi slaga cobaa-Nya….

  2. piyati_sanjunichi@yahoo.com
    Juni 1, 2011 pukul 1:29 am

    semoga warga jawa tengah dapat di beri ketabahan…….. dan tetap ingat bahwa tuhan sedang munguji hambanya jdi ttp sbar dlm menghdapi sgala cobaa-Nya….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: